Selasa, 24 Juli 2018

Apa Itu Intermezzo? Selingan untuk Memecahkan Ketegangan Disaat Presentasi

Apa Itu Intermezzo

Mungkin dari kita pernah mendengarkan kata Intermezzo, baik dalam obrolan ataupun pernah membaca artikel yang menggunakan kata intermezzo. Selain itu mungkin juga pernah mendengarkan orang yang berkata demikian baik dia sedang pidato ataupun dalam pertunjukan. Dalam pembahasan ini kita akan menjelaskan apa itu intermezzo, setelah saya browsing diinternet maka bisa saya simpulkan intermezzo tersebut.

Dalam kamus KBBI menggunakan kata intermeso, artinya adalah selingan pada waktu beristirahat (tentang pertunjukan dan sebagainya). Begitu juga dalam Wiktionary.org juga mempunyai arti yang sama dengan KBBI.

Apa itu Intermezzo? Arti Intermezzo adalah kata selingan, jeda ataupun iklan yang mengandung lawakan atau candaan yang dimaksudkan untuk menghibur para penonton, pembaca, pendengar agar para penonton ataupun pembaca tersebut tidak tegang. Dimana hal tersebut dilakukan baik berhubungan dengan topik pembicaraan ataupun tidak.

Baca Juga : Apa Itu Paparazi? Dampak Kehadirannya Bagi Ketenaran Seseorang

Dari penjelasan diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa intermezzo mempunyai arti sebti uah selingan, sebagai candaan untuk menghilangkan ketegangan dan untuk menghibur para pendengar ataupun para penonton yang ada. Kata intermezzo mempunyai fungsi untuk menghilangkan ketegangan yang ada pada suatu perkumpulan, forum atau perbincangan yang sedang membahas suatu hal, agar tidak terbuai dengan ketegangan tersebut.

Kata intermezzo bisa kita pakai selama tidak mengandung hal-hal yang menyimnggung, merendahkan atau menghina orang lain. Hendaknya dipakai sebagai hiburan untuk menghilangkan ketegangan bukan untuk menimbulkan ketegangan dan memecah belah suasana yang memang sudah kondusif.

Baca Juga : Apa Itu Fanatik? Bahaya Sikap Fanatik Pada Diri Seseorang

Penggunaan kata tersebut tentunya bertujuan untuk menghibur bukan malah menimbulkan ketegangan atau konfilik apapun alasannya. Mengeluarkan bahasa yang menghibur para penonton yang ada, tidak dengan kata-kata merendahkan, menyinggung atau bahkan menghina orang, kelompok ataupun golongan.

Karena memang kata-kata intermezzo untuk merefresh suasana yang ada, baik dalam keadaan formal ataupun suasana santai. Walaupun dipakai untuk mencairkan suasana, hendaknya tidak terlalu sering dipakai apalagi dalam acara formal sehingga tidak mengabaikan tujuan dari acara yang sebenarnya.

Baca Juga : Apa Itu Persuasif, Represif, Preventif, Kuratif Dan Koersif

Demikianlah pembahasan tentang apa itu intermezzo, dengan melakukan intermezzo di sela banyaknya kegiatan kita yang formal akan sedikit rileks dan menghibur. Sehinngga kita tidak terlalu tegang dalam menjalani aktivitas yang sering kita lakukan.


Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!