Laman

Selasa, 24 Juli 2018

Apa Itu Istilah 2D dan 3D



Mungkin kita pernah dengar ada yang berkata dengan istilah 2D ataupun 3D, istilah ini dipakai untuk menggambarkan kualitas seseorang dalam mencerna kejadian, isu dan berita yang datang. Ada yang langsung dengan datangnya berita tanpa mencari kebenaran beritanya mereka langsung percaya, ada pula yang meneliti, menganalisa, mengklarifikasi terlebih dahulu.

Apa itu istilah 2D? 2D adalah 2 digit, dalam bilangan rangenya dari 0 - 99 alias di bawah 100, itu menggambarkan cara berpikir seseorang yang tidak berpikir lebih jauh dalam menghadapi kejadian, berita, ilmu yang datang. Contoh jika ada berita yang memberitahukan isu tentang suatu hal, mereka langsung percaya dan tidak meneliti, menganalisa,  mengklarifikasi terlebih dahulu. Sehingga mereka langsung percaya dan mempertahankan pendapat mereka, baik pendapat tersebut benar tau tidak.

Apa itu istilah 3D? Kaum 3d artinya 3 digit, orang yang pinter dan cerdas, itu menggambarkan cara berpikir seseorang yang berpikir lebih jauh dalam menghadapi kejadian, berita, ilmu yang datang. Jika mendapatkan suatu ilmu atau berita ia akan menyelidiki dulu baru berkomentar dan mengeluarkan pendapat. Sehingga mereka akan berhati-hati dalam bertindak dan berbicara tanpa ada landasan ilmu yang kuat.

Jadi bagaimana kita bersikap untuk menghadapi 2 hal tersebut, kita harus bersikap sabar dan tenang ketika menghadapi 2D, dan kita bisa belajar banyak dengan 3D. Apa yang harus kita pilih? Tentu kita harus menjadi 3D dimana menjadi orang yang cerdas dan bijak, kita harus benar-benar mencerna, meneliti, menganalisa dan mengklarifikasi kejadian, laporan, isu, dan juga berita yang ada.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!