Selasa, 10 Juli 2018

Cara Investasi Emas dengan Modal Kecil yang Mudah untuk Pemula

Cara Investasi Emas dengan Modal Kecil


Oke gaes pada artikel kita kali ini, kita akan membahas tentang cara investasi emas dengan modal kecil. Pada jaman milenial seperti saat sekarang investasi emas sudah tidak begitu sulit seperti dulu, jaman dulu mungkin kita harus mempunyai uang banyak terlebih dahulu baru bisa membeli emas dan menabung emas atau berinvestasi emas. Sedangkan jaman sekarang dengan uang Rp. 10.000 kita bisa menabung dan bisa investasi emas.

Tentu kita bertanya, Kok Bisa? Tentu saja bisa dengan mempunyai akun diwebsite atau aplikasi kita sudah bisa menabung sebesar Rp. 10.000 atau 0,02 gram emas murni. Dengan cara demikian kita bisa menabung sedikit demi sedikit untuk berinvestasi emas demi masa depan. 

Investasi emas adalah kegiatan bisnis yang berhubungan atau yang menggunakan logam mulia, atau bisa dikatakan menabung emas untuk kebutuhan masa depan kita. Seperti yang telah kita ketahui bahwa emas merupakan alat untuk menjadikan kekayaan yang kita miliki lebih terlindungi.  

Cara Mudah Menabung Emas / Investasi Emas Online

Sebelum kita membahas lebih jauh bagaimana cara menabung emas di rumah (investasi emas online), diabawah ini akan dijelaskan sedikit tentang cara mudah menabung emas atau investasi emas secara online. 

Cukup saja kita membuat akun di website atau aplikasi dan mulai menabung emas, apakah sesimpel itu? Tentu saja sesimple itu. Apakah ini aman? Tentunya menabung diwebsite ini aman, karena pada dasarnya website/aplikasi ini hanya sebagai fasilitas yang memudahkan investasi saja. Sebenarnya ada perusahaan nyata yaitu perusahaan PT Aurum Karya Indonesia  untuk aplikasi E-Mas dan perusahaan PT Tamasia Global Sharia untuk Tamasia.

Sebelum kita melanjutkan bagaimana prosedur atau cara menabung kita akan membahas sedikit tentang 2 perusahaan tersebut.. Sejak tahun 2014, PT Aurum Karya Indonesia fokus pada penjualan dan pembelian emas secara online. Sadar akan pertumbuhan minat masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap investasi emas setiap tahunnya,


PT Aurum Karya Indonesia kemudian menghadirkan sebuah platform yang menawarkan kemudahan untuk menjual dan membeli emas secara online sebagai jawaban atas kebutuhan investasi tersebut. (E-mas.com)

Sedangkan perusahaan kedua adalah PT Tamasia Global Sharia adalah perusahaan teknologi dengan platform digital yang menyediakan jasa transaksi jual-beli emas, titip emas, dan simpan emas pertama di Indonesia secara syariah. Tamasia didirikan pada tanggal 19 Mei 2017 dengan mengedepankan asas profesionalisme, transparansi, dan kepercayaan.

Keunggulan Tamasia adalah memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk menentukan sendiri berat gram emas dan jangka waktu transaksi pembelian dengan harga lebih murah. Tanpa denda, tanpa uang muka, jika berhenti transaksi uang akan dikembalikan. Emas yang dibeli oleh pelanggan dapat diantarkan langsung kepada pelanggan.

Aplikasi Tamasia kini dapat digunakan pada smartphone berbasis Android dan iOS yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki emas sebagai investasi likuid yang dapat mengalahkan inflasi dan bermanfaat untuk mewujudkan impian jangka panjang seperti haji, umroh, mahar pernikahan, dan pendidikan anak.

Proses pembelian sangat cepat, kurang dari 5 menit dan nominal pembelian berkala sangat kecil, mulai dari Rp 1.000/hari. Tamasia juga membuka peluang usaha bagi jutaan masyarakat Indonesia dengan menjadi Reseller Tamasia. Raih keuntungan dengan penghasilan tambahan hingga 10 juta/3 bulan. (Tamasia.co.id)

Demikianlah sedikit penjelasan dari dua perusahaan tersebut, selanjutnya kita akan membahas sedikit prosedur dari cara menabung melalui aplikasi yang diluncurkan oleh kedua perusahaan itu. Secara umumnya adalah kita berinvestasi atau membeli emas dengan cara menabung pada 2 perusahaan tersebut. Minimal Rp. 10.000. kemudian kita akan menyicil emas sampai pada hitungan 1 gram atau lebih.

Setelah sampai 1 gram atau lebih kita bisa menjualnya, menyimpan atau meminta untuk dikirimkan kerumah berupa emas. Tentunya dengan cara ini lebih simple dan mudah, karena tidak memerlukan tempat, biaya sewa, merasa tenang dan tidak gelisah memikirkan tempat penyimpanan emas kita.


Selain bisa mengambilnya, ada juga pilihan jual emas secara cepat seandainya membutuhkan dana darurat. Hasil penjualannya akan ditransfer ke rekening bank pengguna dalam beberapa menit saja. Sehingga kita mudah untuk mendapatkan dana jika kita memerlukannya. Tentunya dengan cara seperti ini, kita akan lebih mudah mendapatkan dana darurat yang membantu untuk memenuhi kebutuhan kita. 

Cara Menabung Emas Di E-Mas

Untuk investasi emas di E-mas cukup menginstal aplikasi E-mas dan langsung mendapatkan saldo senilai 0,1 gram atau Rp. 50.000. setelah mempunyai akun E-mas kita sudah bisa nabung mulai dari 0,02 gram emas senilai Rp10.000. Emas bisa diambil setelah sampai 1 gram dan akan dikirim ke rumah.

Kita juga bisa menabungnya sampai hitungan yang tak terbatas. Selain bisa diambil kita juga bisa menjualnya dalam bentuk uang dan ditransfer kerekening kita. Ada juga pilihan jual emas secara cepat seandainya membutuhkan dana darurat. Hasil penjualannya akan ditransfer ke rekening bank pengguna dalam beberapa menit saja.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menabung di E-mas adalah :

1. Dapat mengetahui harga terupdate, kita bisa cek harga emas kapan saja dengan memantau pergerakan harga emas dunia setiap detik di aplikasi mobilee-mas.
2. Tidak memerlukan tempat khusus untuk menyimpan emas, sehingga kita tidak perlu merasa khawatir akan dicuri oleh orang lain. Tentunya ini akan membuat kita merasa nyaman dalam menabung atau berinvistasi emas.
3. Tidak perlu biaya besar untuk menabung dan berinvestasi emas, karena kita bisa menyicil dengan uang Rp. 10.000 saja.
4. Menjualnya sangat mudah dan cepat, kita tidak perlu kemana-mana karena cukup saja mengklik aplikasi tersebut untuk menjualnya. Sudah ada fasilitas dalam aplikasi tersebut untuk menjual emas yang kita tabung.
5. Kita bisa transfer emas ke teman, tidak perlu waktu lama dalam hitungan menit saja kita bisa transfer emas ke teman.
6. Tarik Emas menjadi lebih mudah, jika jumlah emas sudah mencapai satuan keping emas yang kita inginkan, kita bisa menarik atau mengambilnya hanya dengan beberapa klik saja.
7. Membeli emas aman & transparan, dalam aplikasi ini data pembelian & penitipan emas dijamin aman dan dapat dilihat atau dicek kapan pun kita menginginkannya
8. Mempunyai beragam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran lewat gerai retail untuk memudahkan transaksi emas kita dan juga berbagai macam bank tersedia untuk memudahkan kita dalam transaksi.
9. Kita akan mendapatkan emas gratis hingga 0,1 gram senilai Rp50.000 dan akan mendapatkan emas gratis selanjutnya jika kita mengajak orang lain. Jika anda tertaarik silahkan join dengan Link ini atau anda instal aplikasi emas dan masukkan kode ini I4MINPZZ 

Cara Menabung Emas Di Tamasia

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menabung di Tamasia adalah :

1. Kita juga dapat mengetahui harga terupdate dan bisa cek harga emas kapan saja. Kita dapat memantau pergerakan harga emas dunia setiap detik di aplikasi Tamasia.
2. Tidak memrlukan tempat khusus untuk menyimpan emas, sihingga kita tidak perlu merasa khawatir akan dicuri oleh orang lain. Tentunya ini akan membuat kita merasa nyaman dalam menabung atau berinvistasi emas.
3. Tidak perlu biaya besar untuk menabung dan berinvestasi emas, karena kita bisa menyicil dengan uang Rp. 10.000 saja. Dalam aplikasi ini ada dua cara membelinya, yaitu membeli dengan cara suka suka kita dan membeli dengan cara berkala. Berapapun nominal beli akan langsung dikonversi kedalam gram emas mulai dari Rp 10.000.
Beli emas Antam secara berkala (cicil) cukup melalui aplikasi Tamasia. Bayar mulai dari Rp 30 ribuan per bulan & gratis biaya cetak. Setiap pembayaran cicilan sampai dengan pelunasan akan mendapatkan cashback di akun kita.


4. Menjualnya sangat mudah dan cepat, kita tidak perlu kemana-mana karena cukup saja mengklik aplikasi tersebut untuk menjualnya. Sudah ada fasilitas dalam aplikasi tersebut untuk menjual emas yang ditabung.
5. Menarik emas lebih mudah, jika jumlah emas sudah mencapai satuan keping emas yang kita inginkan, kita bisa menarik atau mengambilnya hanya dengan beberapa klik saja.
6. Mempunyai beragam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, dan metode lainnya untuk memudahkan transaksi emas kita dan juga berbagai macam bank tersedia untuk memudahkan kita dalam transaksi.
7. Kita akan mendapatkan emas gratis saat pendaftaran dan akan mendapatkan emas gratis selanjutnya jika mengajak orang lain.
8. Jika kita membeli secara berkala kita akan mendapatkan cashback sejak pertama pembayaran sampai pada pelunasan.
9. Kita akan mendapatkan Bonus Referral, cukup dengan mengajak dan daftarkan teman kita, dapatkan bonus senilai Rp50.000,- langsung ke akun kita.
10. Secara otomatis kita akan jadi Reseller Tamasia, bisa jualan emas ke orang-orang di sekitar kita dan mendapatkan keuntungan bagi hasil.
11. Kualitas emas terjamin, sebagai mitra resmi dari PT. Antam. emas yang dibeli memiliki kadar emas murni 99.99% serta memiliki sertifikat Antam.
12. Semua transaksi dilakukan secara syariah. Tanpa uang muka, tanpa denda, dan jika gagal bayar uang kembali.


Dari pembahasan diatas, kita bisa mengetahui cara berinvestasi emas bagi pemula dan cara investasi emas agar untung. Kita tidak perlu harus memerlukan modal yang sangat besar,cu kup kita menabung puluhan ribu saja sudah bisa berinvesasi emas. Metode diatas merupakan cara mudah investasi emas tanpa memusingkan modal yang besar. 

Keuntungan Investasi Emas

Seperti yang telah dijelaskan diatas cara paling mudah investasi emas adalah dengan menabung di E-Mas dan Tamasia. Kita hanya membutuhkan handphone untuk menginstal aplikasi tersebut. Yang perlu kita lakukan hanyalah konsisten dan sabar untuk mendapatkan hasil dikemudian hari demi masa depan anak cucu kita nantinya. 

Selanjutnya kita akan membahas keuntungan investasi emas, tentunya kita akan mendapatkan beberapa keuntungan jika kita menabung atau investasi emas. Adapun keuntungan yang akan kita peroleh adalah : 

1. Tingkat Likuiditas

Emas mempunyai tingkat likuiditas yang tinggi, jika kita memerlukan uang cepat kita bisa menjadikannya uang dimana saja dan kapanpun waktunya. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan kebutuhan mendadak yang sedang kita alami. 

2. Nilai Emas di Masa Depan

Seperti yang kita ketahui dan tidak diragunakan lagi adalah nilai dari emas ini terus bertambah. Dari tahun ketahun cenderung naik, tentunya ini akan menjadi hal yang sangat baik untuk investasi emas.  

3. Aset Untuk Melindungi Kekayaan

Emas merupakan aset yang bisa melindungi kekayaan kita, baik secara ekonomi ataupun untuk menyimpan kekayaan kita. Contohnya saja jika terjadi inflasi maka uang yang kita pegang cenderung turun dan emas biasanya cenderung naik. Sedangkan jika kita investasi emas baik dibank, pegadaian, investasi emas online (E-mas dan Tamasia) ataupun ditempat lain maka aset kita terlindungi dengan aman. 

Demikianlah pembahasan tentang cara investasi emas dengan modal kecil, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk menabung dan berinvestasi emas dalam mempersiapkan masa depan kita

Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!