Laman

Selasa, 30 Oktober 2018

Memakai Wordpress Untuk Blog



Mempunyai blog bisa membuat kita mengekspresikan semua keinginan, bisa curhat, bagi pengalaman, berbagi ilmu atau hanya sekedar sharing. Terutama bisa mengembangkan ilmu yang ada pada diri dan bisa membuat sesuatu yang bermanfaat untuk teman-teman. Bisa  menyalurkan ide dan kreativitas melalui blog dan bisa berbagi ilmu atau hanya sekedar minta pendapat teman tentang ilmu yang kita punya. Oleh karena itu blog sangat berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan apa yang dimiliki. Dalam ngeblog diharapkan bisa menghindari apa yang sekiranya membuat hal yang tidak bermanfaat dan merusak, apalagi merusak moral seperti pornografi, sara, kekerasan dan lain-lain.

Banyak sekali alternative yang bisa dipakai untuk ngeblog, ada blog yang saya rokumendasikan untuk ngeblog, yaitu wordpress. Karena worpress mempunyai banyak kelebihan, diantaranya adalah fasilitasnya yang lengkap, simpel tidak terlalu rumit dan mudah terindek oleh google (seo Friendly). Saya menyarankan kepada teman-teman untuk memakai wordpres karena mudah untuk dipakai, tampilannya yang tidak terlalu norak sehingga enak dilihat. Wordpres juga mudah untuk digunakan, tidak perlu repot-repot belajar bahasa pemograman atau kode-kode yang entah-brantah tersebut. Tinggal ketik apa yang ada dalam pikiran kemudian postingkan maka apa yang ada dipemikiran sudah dapat dibaca oleh siapa saja.


Selain itu ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh wordpress diantaranya adalah banyaknya template yang mudah untuk digonta-ganti hanya dengan klik saja, Anda bisa menambah atau memodifikasi pluginnya, ada fasilitas blokir untuk mengamankan blog Anda dan ada fasilitas komentar agar Anda mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Mempunyai fasilitas pencaraian yang nyaman dipakai sehingga mudah untuk mencari artikel-artikel yang dibutuhkan. Mempunyai susunan panel yang mudah dipahami dan dipakai sehingga tidak terlalu bingung untuk pemula. Bisa mengubah tampilan header dengan gambar yang kita inginkan atau bisa memasukkan photo keheader tersebut sesuai dengan selera. Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh wordpress, dan masih banyak kelebihan-kelebihan wordpress. Jika ingin tahu bagaimana cara memakainya, Anda bisa mempelajarinya dengan mendownload pandaunnya dicafebisnis klik disini. Setelah mendaftar login terlebih dahulu dan pilih Download kemudian pilih Free Member Download dan download Mastering WordPress 3.0. Gratis!!

Kelebihan wordpress adalah kita bisa mengkaitkan menu-menu dengan submenu karena ada fasilitas page dan post, page adalah halaman yang langsung tampil menjadi menu utama ketika diterbitkan sedangkan post adalah postingan yang telah terbitkan tetapi tidak menjadi halaman utama dan bisa disembunyikan atau dimunculkan berdasarkan kategori sedangkan blogspot tidak bisa seperti itu, karena setiap kali diterbitkan maka itu akan menjadi menu utama dan muncul dihalaman blog, sehingga sulit bagi kita untuk mengatur submenu dan susah untuk dikaitkan. Untuk menjadikannya kategori kita harus mencari search terlebih dahulu kemudian kita klik link dari pencarian kita tersebut tapi link dari hal tersebut adalah sebagai label bukan dari terbitan resmi sebagai post atau tulisan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!