Senin, 19 November 2018

Belajar Service Handphone (Smartphone) Secara Otodidak



Pada pembahasan kali ini kita akan mengulas panduan praktis belajar service handphone. Pada jaman milenial seperti saat sekarang ini, perkembangan teknologi begitu pesat. Hampir setiap orang mempunyai Android, Smaerphhone, Gadget, Tablet atau istilah lainnya dari Hnadphone. 

Walaupun banyak yang mempunyai perangkat-perangkat tersebut, tidak banyak yang mengetahui bagaimana untuk mengatasi masalah jika Handphone atau smartphone mereka rusak atau dalam masalah.

Untuk mengetahui cara memperbaiki smartphone tidaklah mustahil jika kita ingin mempelajarinya, kita bisa belajar panduan praktis bagaimana bisa service smartphone yang kita miliki. Asalkan mau berusaha pasti bisa dilakukan. Pengetahuan tentang cara servis HP akan menolong jika kita menemui kendala pada handphone.

Kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk mengantarkannya pada konter atau tempat service HP lainnya. Dalam kerusakan smartphone ada beberapa masalah yang biasanya dialami, contohnya seperti smartphone Hang, Restart, Blank bahkan Mati Total.

Biasanya jika ingin mempelajari tentang skill ini kita tidak perlu lagi kursus teknisi HP, tidak perlu khawatir untuk mempelajari ilmu ini, tidak perlu juga mengeluarkan biaya yang sangat besar, kita hanya memerlukan biaya yang terjangkau dan bisa mempelajarinya dengan baik, karena panduan yang sudah sangat lengkap dan mudah dipahami.


Ada banyak cara untuk mempelajari teknisi  ponsel secara otodidak, pertama ialah membeli buku di toko buku atau gramedia. Tetapi kita membutuhkan banyak buku (rujukan) referensi yang terkadang membingungkan. Meskipun ada buku yang benar-benar lengkap dan detail, jika tidak ada bonus video untuk tutorial tambahan tentu saja agak rumit juga mempelajarinya.

Metode kedua adalah mencari di Google, pengetahuan yang didapatkan dari mbah google cenderung "bertele-tele", artinya panduan yang kita dapatkan sepotong-potong tanpa ada tutorial yang menjelaskan secara total. Sehingga pengetahuan yang kita peroleh cenderung terputus-putus tanpa kejelasan yang pasti.

Meskipun kadang-kadang ada website yang sepenuhnya membahas secara tuntas tentang satu hal, terkadang juga tidak nyambung. Apapun itu, tentunya website merupakan tempat terbaik untuk menemukan informasi tambahan, lengkap dan menambah ilmu baru.

Yang ketiga ialah belajar dengan mengambil kursus, tentu saja, metode ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kita membayar mahal yang kadang-kadang materi yang diberikan tidak memuaskan atau bahkan menyimpang dari topik yang sebenarnya, apakah mereka kurang menguasai materi atau tidak.

Tentunya ada kursus yang profesional, mengajarkan dengan baik dan benar cocok dengan materi yang mereka promosikan. Cara terakhir adalah cara yang paling akurat, di mana kita membeli tutorial yang super lengkap baik itu software ataupun hardwarenya. Keterangan yang sangat jelas, detail dan mudah dimengerti.

Siapapun dapat belajar sendiri (otodidak) cara memahami perangkat lunak atau perangkat keras dan apa yang dibutuhkan dalam tutorial ini. Dengan mempelajari tutorial ini, kita dapat memahami harus mulai dari mana untuk servis ponsel yang mengalami kerusakan, kita akan menerima e-book atau video yang menerangkan prinsip operasi ponsel (handphone) sehingga dapat mengetahui harus mulai dari mana mempelajarinya.

Tutorial (ebook) yang akan diperoleh untuk belajar service Handphone adalah:


1. Tips praktis memeriksa kondisi dan penggunaan HP, mempelajari ponsel yang tidak dapat dipergunakan untuk menelepon sedangkan indikator sinyalnya ada, baterainya cepat habis (boros), handphone sering hang, dll.

2. Pengenalan Box Software HP yaitu Panduan Software Handphone yang membahas seputar kerusakan software, macam-macam box software untuk servis handphone, dan kumpulan tips seputar software untuk memperbaiki HP.
3. Selain panduan diatas kita juga akan mendapatkan Video Tutorial yang akan membahas tentang Pengukuran Komponen / Spare Parts Handphone Part 1.

Beberapa panduan diatas adalah ebook yang dibagikan secara gratis, masih banyak lagi panduan lengkap tentang seluk beluk tentang service Handphone yang bisa dipelajari oleh calon teknisi handphone. 

Belajar tentang skill ini tentunya akan memberikan kita peluang yang begitu bagus, pengguna handphoone atau smartphone di Indonesia sudah mencapai 126 juta user. Tentu jumlah ini akan terus meningkat dari hari ke hari, dari waktu kewaktu.

Lambat laun handphone ataupun smartphone akan mengalami kerusakan, inilah peluang terbaik bagi kita jika mempunyai skill yang mampu memperbaiki kerusakan HP. Bahkan bisa pula menjadikan bisnis service HP sebagai sumber penghasilan apalagi keuntungan dari bisnis ini sangat menjanjikan bisa didapatkan.

Tutorial Service Handphone


Lalu apa yang didapatkan dari belajar panduan sevice HP ini? Kita akan mendapatkan Rahasia HP yang mengungkapkan Panduan Praktis Cara Service Hp dan ditambah lagi dengan Rahasia Skill Servis Berbagai Merk HP. Sehingga dapat memahami apa yang perlu dipelajari untuk menjadi teknisi HP yang handal.

Dalam panduan ini kita akan belajar bagaimana sistem kerja HP, apa fungsi komponennya, apa saja tools service hardware dan software yang harus dipakai. Kita juga akan mendapatkan "Panduan Service HP Berdasarkan Penyebab Kerusakan" (Updated V2.0). Apa yang didapatkan dari panduan tersebut :

Belajar Service Handphone

Dalam panduan service HP ini kita akan belajar 15 Jenis Skill / Keahlian / Kemampuan Utama yang harus diketahui dan kuasai untuk menangani kerusakan HP secara software & hardware. 

Kenapa Skill Utama servis HP penting? Karena jika skill untuk memperbaiki handphone didukung oleh penguasaan skill yang mumpuni, tentunya teknisi lebih mudah untuk menganalisis dan menemukan solusi jika mendapatkan jenis kerusakan Ponsel yang belum pernah ditemukannya.

Sehingga bisa menjadi teknisi yang handal dan tidak hanya sebatas satu merk handphone saja, tapi bisa dengan mudah mengadaptasi kemampuannya dalam memperbaiki berbagai merk HP lainnya.


Perlu diketahui adalah kenapa ada teknisi yang dibayar lebih mahal, karena disaat teknisi lainya tidak mempu memperbaiki kerusakan maka ia bisa memecahkan permasalahan yang ada. Jadi yang menyebabkan seorang teknis dibayar mahal adalah skill/ keahlian / kemampuannya.

Skill Service Handphone


Dengan menahami berbagai jenis keterampilan (skill) utama kita akan lebih dterarah dan fokus untuk terus mengasah kemampuan (skill) servis yang telah dikuasai. Dibawah ini ada beberapa skill yang bisa dikuasai dari panduan ini :

Belajar Service Handphone2

Selain dari skill diatas kita juga akan mengetahui Penjelasan Kunci Utama masing-masing Skill Servis HP, Rahasia Mendapatkan Cara Bongkar Pasang, Firmware (Software), Hardware Solution, Skema, Test Point, Trik Jumper dan Masih Banyak Bonus-Bonus Bermanfaat lainnya.


Untuk panduan yang akan diberikan cocok untuk samrtphone lama ataupun baru, jadi untuk teman-teman yang akan belajar panduan ini tidak perlu khawatir karena panduan ini selalu diupdate sehingga kita bisa belajar skill yang cocok dengan semua jenis handphone ataupun smartphone.

Karena pada dasarnya, ponsel yang diproduksi dari beberapa tahun lalu hingga model terbaru masih memerlukan kombinasi dua perangkat utama, yakni perangkat keras & perangkat lunak (Software). 

Hanya saja yang membedakan adalah struktur desain Hardware / Software, menambahkan fitur, dilengkapi dengan OS tertentu / Tidak, biasanya HP produksi  terbaru umumnya mempunyai O.S, aplikasi, dan fitur-fitur yang lainnya.

Tutorial ini bermanfaat sekali untuk memahami berbagai penyebab kerusakan Handphone sehingga kita mendapatkan solusi yang cepat dan juga praktis. Panduan ini cocok juga bagi mereka yang ingin jadi teknisi HP walaupun mereka belum mempunyai dasar pengetahuan tentang elektronika. 

Karena penulisan tutorial ini ditulis dengan gambar dan petunjuk yang lengkap sehingga akan mudah dipahami dan dipraktekkan oleh siapa saja meski untuk pemula sekalipun. Untuk mendapatkan tutorial ini, Anda dapat mengunjungi di sini.

Demikianlah pembahasan tentang belajar service handphone, mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang akan menjadi teknisi handphone.



Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!