Laman

Senin, 19 November 2018

Belajar Service Komputer (Laptop) Secara Otodidak



Pada pembahasan kita kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara service komputer/laptop secara otodidak. Komputer dan laptop jaman sekarang bisa dikatakan merupakan kebutuhan primer, apalagi untuk orang-orang kantor, mahasiswa, pegawai, blogger, Internet marketer (pebisnis online), dosen,  bahkan gurupun sudah banyak yang memerlukan komputer ataupun laptop. Tentunya tidak semua dari mereka yang mampu memperbaiki komputer ataupun laptop tersebut. Kebanyakan dari mereka hanya bisa mempergunakannya saja.

Siapapun sebenarnya bisa belajar memperbaiki komputer tersebut, apalagi jaman sekarang perangkat-perangkat tersebut sudah hampir menjadi kebutuhan primer. Belajar menjadi teknisi tidaklah begitu sulit, bahkan ada yang hanya belajar secara otodidak tidak mendapatkan panduan secara total tapi berlahan-lahan. Walaupun harus memerlukan waktu yang lama dan perjuangan yang begitu sulit.


Itu membuktikan bahwa kita bisa belajar menjadi teknisi, apalagi ada panduan yang secara total telah disediakan dari A sampai dengan Z. Tentunya tidak terlalu sulit dan memerlukan waktu lama. Seperti pengalaman dari admin sendiri belajar secara otodidak tanpa panduan sedikitpun, memerlukan trial dan error yang begitu sulit dan berkepanjangan.

Artikel Terkait : Belajar Service Handphone (Smartphone) Secara Otodidak

Oleh karena itu dengan adanya panduan yang telah disediakan kita sepatutnya bersyukur, karena kita tidak memerlukan proses yang begitu panjang dan rumit untuk bisa menguasai pengetahuan tentang teknisi komputer ataupun laptop. Kita hanya menyediakan alat-alat yang ada dan langsung bisa praktek pada waktu  itu juga.

Ada beberapa cara untuk bisa belajar teknisi komputer secara ototdidak, yang pertama adalah membeli buku ditoko atau gramedia. Tapi kita memerlukan banyak buku referensi sehingga terkadang membingungkan. Walaupun ada buku yang memang benar-benar lengkap dan detail, api tentunya jika tidak ada bonus video untuk tambahan tutorial tentunya agak menyulitkan juga.

Cara yang kedua adalah mencari di mbah google, ilmu yang kita dapatkan dari mbah google cenderung “bertele-tele”, maksudanya sepotong-potong tanpa ada panduan yang secara total bisa kita dapatkan. Sehingga ilmu yang kita dapatkan cenderung terputus-putus tanpa ada kejelasan yang yang pasti.

Walaupun terkadang ada satu situs yang membahas tuntas tentang usatu hal, terkadang juga tidak estapet. Apappun bentuknya website tentunya tempat yang paling baik untuk mencari informasi tambahan, pelengkap dan menambah ilmu baru.

Yang ketiga adalah belajar dengan mengikuti kursus, tentunya cara ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kita harus membayar mahal yang terkadang materi dari mereka ada yang tidak memuaskan atau malah melenceng dari tema yang sebenarnya, apakah mereka kurang menguasai materi yang ada atau tidak.

Artikel Terkait : Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

Tentunya ada juga tempat kursus yang memang profesional, mengajarkan dengan baik dan benar sesuai dengan materi yang dipromosikan. Cara yang terakhir adalah cara yang paling jitu, dimana kita membeli panduan yang super lengkap baik secara hardware atau secara soptware. Penjelasan yang sangat jelas, mendetail dan mudah dipahami.

Tentunya ini adalah peluang yang sangat menggiurkan, karena dengan kita menguasai skill dari pada ilmu teknisi ini kita, tentu bisa membuka bisnis atau membuka kantor untuk usaha service komputer. Lalu papa yang harus kita lakukan? Yang perlu dilakukan adalah memiliki panduan ini dan menyiapkan berbagai macam keperluan untuk segera mempraktekkan ilmu yang sangat berguna bagi masa depan kita. Adapun materi yang akan didapatkan nantinya adalah :

Ebook Utama :
Ebook Panduan Teknisi Komputer
Ebook Teknis Laptop
Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
Ebook Pc Motherboard Repair
Ebook Jaringan Komputer
Ebook LED-LCD TV Repair
Ebook Panduan Teknisi Ponsel
Ebook Panduan Windows 10
Ebook Hard Drive Repair
Ebook Repair Monitor Lcd
Ebook Repair Power Supply Pc
Ebook Mastering Bios
Tutorial Power Point
Ebook Repair Printer
Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Artikel Terkait : Perangkat Lunak Komputer, Fungsi, Pembagian dan Jenisnya

Bonus Reguler (tidak untuk dijual):
Ebook Belajar Mikrotik
Ebook Belajar Window 7
Ebook Belajar Photoshop
Ebook Belajar Corel
Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
Ebook Visual Belajar Basic
Ebook Belajar Delphi
Ebook Belajar Macromedia Flash

Setelah kita mendapatkan panduan yang super lengkap, selanjutnya kita hanya mempraktekkan semua materi yang telah didapatkan. Jangan gampang menyerah dan putus asa, nikmati trial dan error secara berlahan-lahan. Ada saatnya anda akan menikmati buah dari perjuangan yang selama ini kita lakukan. Proses itu akan mengantarkan kita pada kesuksesan, yang akan merubah hidup kita menjadi lebih baik. Untuk mendapatkan panduan ini anda bisa berkunjung kesini.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara service komputer secara otodidak, mudah-mudahan informasi tentang bagaimana panduan untuk menjadi teknisi komputer ini bisa menjadi informasi tambahan bagi mereka yang ingin menjadi seorang teknisi komputer dan laptop. Kita juga bisa mengetahui apa itu Perangkat Keras Klik Disini dan Perangkat Lunak Klik Disini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!