Laman

Minggu, 02 Desember 2018

10 Smartphone Terbaik Tahun 2017

Smartphone Terbaik


Tahun 2017 termasuk tahun yang banyak menyajikan berbagai macam smartphone keren, bagaimana tidak beberapa vendor smartphone besar merilis smartphone-smartphone hebat pada masanya. Pada kesempatan  kali ini, kita akan membahas tentang smartphone terbaik 2017.

Dari beberapa diantara banyaknya perangkat yang dirilis vendor-vendor tersebut, ada beberapa yang memang layak mendapatkan gelar smartphone terbaik tahun 2017.


Contoh saja seperti Apple merilis smartphone bezeless pertamanya yakni iPhone X yang disertai berbagai fitur anyar. Vendor besar lainnya adalah Samsung yang manghadirkan smartphone dengan desain layar penuh  Infinity Display yaitu Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang dibekali asisten virtual Bixby.

Dibawah ini ada 10 smartphone yang layak mendapatkan gelar smartphone terbaik 2017 seperti yang dikutip oleh Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Selasa (12/12/2017) dan beberapa sumber lainnya.
  1. iPhone X

Adapun samrtphone yang keren dari Apple adalah iPhone X, smartphone yang disumbangkan oleh Apple ini diperkenalkan September 2017 kemudian dilepaskan kepasaran pada awal November di Singapura.

Artikel Terkait : Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mengisi Daya Smartphone

iPhone X adalah smartphone flagship terbaik di tahun 2017. Akan kita temukan banyak  sekali kecanggihan yang yang ada pada iPhone X, salah satunya adalah mengandalkan processor terbaru yang sangat canggih, desain yang super mewah, ditambah lagi smartphone ini sudah memakai teknologi OLED yang merupakan panel tercanggih untuk saat ini.

Selain itu didukung juga oleh teknologi TrueDepth. TrueDepth merupakan teknologi baru pada kamera depan. Bahkan dengan teknologi canggih ini, hasil jepretan smartphone iPhone X ini mampu menyaingi sebuah kamera sekelas dengan kamera DSLR.

Adapun kelebihan dari iPhone X adalah disertai dengan teknologi Super Retina untuk layar OLED 5,8 inci dengan desain bezeless. Kinerjanya didukung chip A11 Bionic dengan Neural Engine. Tombol Home dihilangkan dari perangkat, sehingga navigasinya hanya memanfaatkan sapuan pada layar.

Selain dari beberapa kelebihan diatas, iPhone X juga dilengkapi dengan facial recognition yang didukung kamera TrueDepth. Sedangkan kemampuan kameranya didukung oleh kamera ganda 12MP.

Harganya lumayan fantastis, yaitu dijual mulai dari harga Rp17.999.000 untuk versi 64 GB dan versi 256 GB Rp20.799.000 yang bisa dibeli di outlet iBox dan Erafone. Adapun fitur unggulan iPhone X adalah Face ID, perekaman video 4K 60fps, animoji, dan banyak lagi.
  1. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Bersamaan dengan diumumkannya iPhone X, Apple juga menunjukkan taringnya dengan mengumumkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebagai lanjutan dari duo iPhone 7. Berbeda dari pendahulunya, iPhone 8 hadir dengan fasilitas baru, yaitu balutan kaca dibagian depan dan belakang.

iPhone 8 difasilitasi dengan prosesor A11 Bionic yang diklaim mempunyai kecepatan 25 persen lebih cepat dibandingkan pandahulunya. Ukuran layarnya 4,7 inci sementara itu iPhone 8 Plus memiliki layar 5,5 inci. Sedangkan kameranya dilengkapi kamera utama 12MP dan iPhone 8 Plus memiliki kamera ganda 12MP.

Harga dari kamera ini dibandrol dengan harga jual US$ 699 (sekitar Rp 9,4 jutaan), sedangkan iPhone 8 Plus dibanderol dengan harga US$ 799 (sekitar Rp 10,8 jutaan).
  1. Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 adalah penerus dari Galaxy Note 7 yang hadir dengan segudang penyegaran. Contohnya saja layar 6,3 inci dan rasio layar 18.5:9 menggunakan panel Super Amoled Quad HD+ dan konsep Infinity Display. Smartphone ini dibekali dengan fingerprint, iris scanner, port USB-C dan lubang headphone di bawah layar.

Selain beberapa fasilitas diatas Galaxy Note 8 juga didukung pengisian daya nirkabel dan sertifikat IP68 sehingga membuatnya tahan air dan debu. Smartphone ini didukung S Pen multi fungsi yang lebih sensitif dan presisi.

Dilihat dari performa, Galaxy Note 8 hadir dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB dan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Di Indonesia, kita mendapatkan versi chipset Exynos 8895, RAM 6GB, dan memori internal 64GB dengan harga Rp12.999.000.

Sedangkan dilihat dari kualitas kameranya, Galaxy Note 8 memiliki dua kamera ganda 12MP (wide dan tele), dual pixel, dan dual OIS (optical image stabilizer) dan kamera depan 8MP. Galaxy Note 8 juga hadir dengan asisten virtual Samsung Bixby.
  1. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Walaupun dirilis tahun 2016, duo iPhone 7 juga masih termasuk dalam deretan smartphone terbaik 2017. Secara spesifikasi, iPhone 7 tidak didukung lubang audio 3,5mm, namun khusus untuk iPhone 7 Plus dibekali kamera ganda 12MP.

Untuk kecepatan dari duo iPhone 7 diperkuat prosesor A10 quad core dan RAM 3GB, sehingga mempunyai performa 50 persen lebih cepat dibandingkan iPhone 6s. Fitur lain yang diusung adalah sertifikasi IP67 tahan air dan debu.
  1. Galaxy S8 dan S8 Plus

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan desain bezeless inovatif Infinity Display. Dengan desain tersebut, Galaxy S8 diklaim mempunyai layar lebih besar 30 persen dibandingkan S7 tanpa adanya perubahan dari ukuran bodinya. Terdapat dalam smartphone ini teknologi canggih berupa teknologi sensor Biometrik.

Artikel Terkait : Aplikasi Android yang Boros Kuota Internet

Sedangkan dari sisi fotografi/kamera didukung dengan kamera 12MP dengan teknologi dual pixel. Sementara itu kamera depan mempunyai resolusi 8MP + face recognition, Autofocus dan Auto HDR. Jika dilihat dari baterai yang dimiliki, Galaxy S8 dibekali baterai 3.000mAh dan Galaxy S8 Plus dibekali 3.500mAh.

Layar seluas 6,2 inchi pada Samsung Galaxy S8 Plus terlihat sangat menawan. Salah satu fitur andalan dari Galaxy S8 dan S8 Plus adalah hadirnya Bixby, yaitu asisten virtual yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari.

Keduanya didukung oleh prosesor Exynos 9985 dengan teknologi 10nm yang dipadu dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Galaxy S8 dihargai dengan harga Rp 10,4 jutaan dan Galaxy S8 Plus dibanderol Rp 11,9 jutaan.
  1. LG G6

LG G6 juga masuk dalam kategori smartphone terbaik 2017, smartphone ini mempunyai desain berzelles. Sebagai smartphone entertainment, LG G6 dibekali dengan kemampuan audio berkualitas tinggi melalui Quad-DAC.

Dari segi kecepatan LG G6 menggunakan prosesor Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Sedangkan ditinjau dari kualitas kameranya LG G6 dibekali kamera utama ganda 13MP, salah satunya kamera wide angle 125 derajat. Sementara kamera depannya 5MP.

LG G6 juga telah didukung sertifikat IP68 sehingga memiliki kemampuan tahan air dan debu.  Smartphone ini didukung oleh teknologi layar edge to edge yang kini mulai menjadi tren smartphone flaghsip. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan di Indonesia.
  1. iPhone SE

iPhone SE mempunyai ukuran 4 inci yang dikenalkan pada Maret 2016. Meskipun mempunyai layar yang kecil, smartphone ini mempunyai kemampuan layaknya iPhone 6s. Selain itu harganya lebih murah dari pada perangkat iPhone lain saat dirilis.

Smartphone ini didukung oleh prosesor A9 yang membuat baterainya lebih hemat. Spesfikasinya sama dengan iPhone 6s, yakni Touch ID, kamera utama 12MP, dan perekaman video 4K.
  1. Moto G5S Plus

Moto G5S Plus adalah smartphone 5,5 inci yang menggabungkan sensor RGB dan monokrom. Keduanya punya resolusi 13MP dan lensa bukaan F/2.0. Sehingga Anda dapat memotret dengan kedalaman detail dan warna yang cukup akurat.

Selain kamera ganda 13MP dan lensa bukaan F/2.0, kamera Moto G5S Plus juga difasilitasi dengan autofocus, dual LED flash, dan dukungan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Sedangkan kamera untuk berselfie ria beresolusi 8MP.

Ada fitur mode selective focus, yang memudahkan kita untuk menambahkan efek bokeh dengan background blur. Bisa juga memadukan foto hitam putih dengan warna dan juga menggantikan background foto. Kemampuan perekaman video dengan 4K@30fps.

Sementara itu kecepatannya ditopang oleh prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3.000mAh.

Selain itu Moto G5S Plus dilengkapi fitur NFC untuk membaca kartu e-money, e-toll, dan pembayaran elektronik lainnya. Moto G5S Plus dibanderol Rp 2,999 jutaan.
  1. BlackBerry KeyOne

Setelah diperkenalkan awal tahun 2017. Secara spesifikasi, BB KeyOne hadir dengan layar 4,5 inci tetapi didukung keyboard fisik qwerty. Harga BB KeyOne di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 8,999 jutaan.

Artikel Terkait : Sering Main Ponsel Sebelum Tidur? Waspada 5 Risiko Ini

Kemampuan fotografi yang dimiliki oleh smartphone ini didukung kamera 12MP dan 8MP untuk kamera depan. Untuk menambah apik performanya, smartphone ini disematkan chip Snapdragon 625 dan baterai 3.505mAh.
  1. Xiaomi Mi A1

Smartphone Mi A1 merupakan smartphone Android One hasil kerja sama Xiaomi dan Google dengan layar 5,5 inci. Mi A1 difasilitasi prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.
Smartphone ini didukung beberapa fitur  seperti pemindai sidik jari, Bluetooth, Infrared, dan WiFi. Selain itu ditopang dengan baterai 3.080mAh.

Mi A1 didukung kamera ganda 12MP, salah satunya lensa wide-angle yang menciptakan efek bokeh. Semetara itu kamera depannya beresolusi 5MP. kita dapat memotret foto lanskap (wide-angle) ataupun foto portrait dengan efek bokeh (tele).

Kelebihan kameranya adalah dapat melakukan optical zoom sampai 2 kali tanpa mengurangi kualitas. Sementara, digital zoom-nya bisa sampai 10 kali. Bahkan Kemampuan perekaman videonya sudah mencapai 4K@30fps atau 720p@120fps. Mi A1 dibanderol dengan harga Rp 3,199 jutaan.

Demikianlah pembahasan tentang 10 smartphone terbaik tahun 2017, mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita atau kita bisa menjadikannnya standar untuk memilih smartphone pilihan kita nantinya. Agar kita bisa memilih sesuai dengan selera kita.

Sumber :
http://tekno.liputan6.com/read/3192226/kaleidoskop-tekno-ini-10-smartphone-terbaik-2017
https://dailysocial.id/post/smartphone-terbaik-2017
https://www.shopback.co.id/blog/smartphone-terbaik-tahun-2017 (Smartphone Terbaik 2017)
https://jalantikus.com/gadgets/smartphone-terbaik-tahun-2017





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!