Laman

Rabu, 06 Februari 2019

Permudah Jangan Dipersulit!

Permudah Jangan Dipersulit



Permudah jangan dipersulit! itulah moto yang tepat untuk menyikapi suatu permasalahan yang kita hadapi. Menyikapi suatu permasalahan dan melakukan sesuatu pekerjaan harus sesuai dengan porsi permasalah/pekerjaan tersebut. Ada permasalahan yang besar dan ada juga permasalahan yang kecil.


Pemasalahan yang besar harus kita tangani/mencari solusi dengan memperhitungkan dengan benar dan sungguh-sungguh, karena jika kita remehkan maka hal itu akan berdampak negatif pada permasalahan yang sedang terjadi. Yang akan terjadi adalah ketidakadalilan baik dalam semua bidang. Akan terjadi banyak kekacauan dan konflik dalam masalah tersebut.


Sedangkan membesarkan permasalahan yang kecil akan merugikan banyak pihak, akan mencemarkan nama baik, menyakiti orang lain, mendlolimi/menganiaya orang lain dan hal-hal negative lainnya.


Melakukan sesuai dengan porsi tentunya akan mempermudah permasalahan yang ada, jangan terlalu dibuat-buat seolah-olah masalah tersebut begitu rumit padahal sebenarnya masalah tersebut kecil dan jangan juga terlalu menganggap permasalahan yang ada menjadi enteng padahal masalah tersebut sebenarnya besar.

Semua yang berlebihan akan berdampak tidak baik dan akan menerima resiko yang tidak baik, oleh karena itu lakukanlah sesuatu sesuai dengan porsinya masing-masing. Permudah jangan dipersulit, karena mempersulit sesuatu, menambah-nambah sesuatu atau berpikir yang berlebihan, akan membuat masalah tersebut menjadi rumit.

Hal tersebut akan menjadi beban yang harus diselesaikan dengan keadaan yang tidak stabil dan bahkan membuat stress. Melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh sudah bisa mempermudah masalah dan bukan harus menambahnya menjadi rumit dengan hal-hal yang dibuat-buat, bertele-tele dan tidak penting.

Begitu juga dalam berpikir kita harus menyeting pikiran kita sesuai dengan masalah/pekerjaan tersebut dan yang lebih penting lagi, kita ubah cara berpikir kita untuk menjadikan pikiran yang positif.

Artikel Terkait : Melampaui Batas

Karena dengan berpikir positif maka urusan akan sedikit menjadi ringan, karena tidak terbebani oleh pikiran yang macam-macam. Cukup saja berpikir positif dan sesuai dengan porsi permasalahan yang ada, maka akan mudah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Lakukan yang terbaik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan lakukan hal apapun yang bertele-tele yang akan mempersulit keadaan.


Demikianlah artikel tentang permudah jangan dipersulit, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk kita. Kita dituntut untuk mempermudah masalah yang kita hadapi, bukan malah mempersulitnya dengan berbagai pikiran ataupun tindakan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!