Laman

Senin, 11 Maret 2019

Segera Bertindak

Segera Bertindak



Kesuksesan bukanlah teori, tapi kesuksesan adalah praktek. Jika kesuksesan adalah teori maka kesuksesan itu hanya sebatas angan-angan. Oleh karena itu praktek, praktek dan praktek adalah kunci untuk menggapai kesuksesan.

Tidak ada kesuksesan dibayar dengan hanya teori dan berpikir saja, semuanya dilakukan terlebih dahulu lalu dievaluasi dan diperbaiki jalan yang gagal dan salah. Oleh karena itu kita akan membahas tentang artikel segera bertindak.

Tindakan adalah obat bagi mereka yang hanya banyak berpikir, berpikir tersebut dipakai ketika kita melakukan pekerjaan bukan sebelum melakukan pekerjaan. Menurut Purdi Chandra jika banyak berpikir kita tidak akan melakukan tindakan, lakukan saja tindakan, dalam tindakan tersebut tentunya memakai pikiran untuk memperbaiki kinerja kita. Teori ini dinamakannya street smart (kecerdasan ketika melakukan sesuatu/bukan kecerdasan sebelum melakukan sesuatu).

Artikel Terkait : Berani Dalam Bertindak

Menurut Bob Sadino lebih baik tidak mengetahui apapun ketika melakukan sesuatu (banyak teori), karena pengalamanlah yang akan mengajarkan ilmu baru yang akan menyukseskan pekerjaan yang sedang dijalankan. Jika orang yang mempunyai banyak ilmu ia terkesan arogan dan tidak mendengarkan pendapat orang lain, itulah sifat yang berbahaya karena akan menghambat kemajuan seseorang untuk menjadi lebih baik. Ia akan merasa paling benar sendiri dan tidak menerima saran orang lain.

Sehingga apapun yang ia lakukan walaupun salah itu sudah menjadi kemauan dia dan ia merasa bahwa tindakannya itu benar. Keberhasilan kadang harus belajar dari keadaan, pengalaman, sesuai keahlian dan bisa belajar dari orang lain.

Karena kesuksesan bukanlah teori, tapi sukses dengan perbuatan yang terus menerus dilakukan sehingga menjadi kesuksesan yang sesungguhnya. Jika kesuksesan adalah teori maka orang yang menuai kesuksesan tidaklah sedikit, bahkan banyak orang yang telah menjadi sukses.

Artikel Terkait : Kekuatan Just Do It

Keberhasilan bukanlah hanya rencana atau gagasan, rencana yang sukses belum tentu sesuai dengan kenyataan. Dalam bisnis seseorang merencanakan bisnisnya dengan matang, tapi pada kenyataannya banyak sekali hambatan, dan kerugian yang akan dia dapatkan.

Oleh karena itu rencanakan sesuai dengan perhitungan dari kemampuan yang dimiliki. Begitu juga gagasan yang bagus, jika hanya didiamkan saja maka itu tidak akan pernah tercapai. Karena tujuan yang akan dituju bukan hanya dengan gagasan saja. Gagasan yang sederhana tapi dilaksanakan lebih baik daripada gagasan yang istimewa hanya tinggal gagasan saja.

Ingatlah bahwa semua yang ada didunia ini dari hal yang sederhana, seperti makanan bayi sampai teknologi tinggi semuanya dari gagasan yang dilaksanakan. Dalam bertindak haruslah cerdas, hadapi resiko dengan perhitungan yang matang, lakukan dengan sungguh-sungguh dan milikilah skill dan galilah kemampuan yang ada pada diri kita.

Demikianlah artikel tentang segera bertindak dalam melakukan sesuatu, Anda juga bisa membaca artikel tentang kekuatan just do itu yang menjelaskan bagaimana just do it itu mempunyai powerfull yang bagus dalam mencapai keberhasilan suatu tindakan. Selain itu Anda juga bisa membaca bagaimana menumbuhkan keberanian dalam bertindak dan melakukan sesuatu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!