Laman

Selasa, 19 Maret 2019

Viral, Anak Jaga Ayahnya Seorang Diri Selama 3 Bulan di Rumah Sakit



BAKTI anak kepada orangtua bisa ditunjukan dengan banyak cara. Jika Anda hanya mampu memberikan kasih sayang, lakukan. Bahkan, jika Anda hanya bisa memberikan senyum tulus dan rasa hormat yang tinggi, orangtua sudah senang menerimanya.

Tapi, anak ini punya cara yang berbeda untuk bisa berbakti kepada orangtuanya. Tahu ayahnya sakit, dia dengan ikhlas merawat dan menjaga ayah kandungnya seorang diri. Ini dia lakukan karena tidak ada lagi orang yang mau merawat ayahnya.

Ibu si anak diketahui sudah lama meninggalkan mereka tanpa alasan yang jelas. Karena itu, si anak yang duduk di bangku kelas 6 SD rela tidak sekolah hingga 3 bulan untuk menjaga ayahnya di rumah sakit.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @EV220622. Si anak diketahui bernama Yuda dan dia berusia 12 tahun. Yuda mengurus ayahnya bernama Iwan yang sakit tumor otak. Sang ayah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam video yang kini viral di media sosial, Yuda sudah berada di rumah sakit sejak pukul 05.00 subuh. Si perekam menemukan Yuda sedang menangis di depan UGD karena dia lapar dan dia tidak bisa meninggalkan ayahnya.

Perlu Anda ketahui, Yuda juga mesti merawat adiknya yang berusia 2,5 tahun. Semua ini harus dipikul Yuda seorang diri dan karena itu bantuan dalam bentuk apapun akan sangat berarti baginya.

Video ini sudah ditonton sebanyak 17,8 ribu kali dan banyak doa yang dicurahkan untuk Yuda dari netizen.





Cerita Yuda diunggah oleh akun facebook Khairunnisa Harahap dan Instagram @rumah_teduh_sahabat_iin pada Minggu (10/3/2019).

Yuda merawat ayahnya bernama Iwan yang menderita tumor otak sehingga sering mengalami kejang-kejang.

Dia harus merawat sang ayah seorang diri karena ibunya pergi meninggalkan mereka.

"Ayahnya, Pak Iwan tumor otak, dan akhir2 ini sering kejang2 mungkin juga karena stress, selalu curhat perihal istrinya yg pergi dan minta cerai meninggalkannya yg sakit dan 2 anak2 kecil dan 1 sdh besar kerja diluar kota," tulis akun tersebut.


Tonton video lengkapnya;







Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Menghina Kopassus Gugur Ditembak KKB di Nduga, Pemilik Akun Ini Diburu Netizen

PERNIKAHAN BATAK Rusuh, Istri Sah dan 3 Anak dari Mempelai Pria Datang ke Resepsi, Videonya Viral

Tampak bapak tersebut sedang kesakitan sambil meremas-remas dadanya.

"Sakit banget. Kalau kemarin belum pas di rawat di sini. Pulang ke rumah teduh, habis salat magrib dadakan sakit banget," ujarnya.







Bismillah... . . Yuda, 12 tahun ( bukan 6thn seperti yg iin sebut di video ini, maksudnya 6SD ), yang kasusnya menjadi VIRAL luar biasa padahal baru iin masukkan di stories ( SG ). . . Ayahnya, Pak Iwan tumor otak, dan akhir2 ini sering kejang2 mungkin juga karena stress, selalu curhat perihal istrinya yg pergi dan minta cerai meninggalkan ya yg sakit dan 2 anak2 kecil dan 1 sdh besar kerja diluar kota. . . Yuda, iin yakini banget, disayang makhluk2 langit, karena kecintaannya dan pengorbanannya yang tulus pada ayahnya, membuat Yuda, tanpa iin duga menjadi viral di dunia maya. Sehingga mengalir bantuan baginya alhamdulillah. Deras... 😭😭. Jadi insya Allah ya.. para sahabat, netizen semuanya... anak ini insya Allah aman dalam pendampingan kami. . . Hanya ada dampak tidak terduga, ketika iin tidak menyangka snap gram iin banyak yg repost dan viral, dan tidak mencantumkan sumber asli dari akun ini. Termasuk beredar nomer2 rekening yg belum ACC ke iin dan iin ngga kenal. inalillahi wa inaillaihii roojiun. . . Mohoooooon please sahabat2 yg mau bantu perjuangan Rumah Teduh, bila ingin menyebarkan info kebaikkan, dicantumkan sumber asli atau repost dgn captionnya. Agar netizen bisa mengecek lgsg kebenaran ceritanya. . . Hasbunallahu wa nimal wakiil... . . Kang @achmaderik, nuhuuuuuun kita kejar editan utk menunjukkan, pasien ini berasal dari Rumah Teduh dan agar semua bantuan terkoordinir melalui 1 pintu. . . Nuhuuuuuun teman2 dari UNPAD @hasyasafarin @naufaalfm @bagasrizkys yg bantu galang dana. Mohon akadnya nanti tidak akan diberikan sekaligus karena pengobatan ayahnya masih akan panjang dan akan diberikan jg bagi pasien2 serupa yg banyak di Rumah Teduh. Hanya kebutuhan utamanya, pengobatan dan sekolah yuda akan betul2 kita jaga insya Allah
A post shared by Organized by Iin Achsien (@rumah_teduh_sahabat_iin) on




Iwan mengaku tidak ada pihak keluarga yang bisa menemani kecuali anaknya karena semua pada sudah berkeluarga dan sibuk.

Yuda tampak menangis mendampingi sang ayah yang terbaring.

Di video yang lain, Yuda kelaparan karena dari pagi menunggu sang ayah di UGD.

Sambil menyantap makanan, Yuda tampak menangis dan Iin, pemilik akun @rumah_teduh_sahabat_iin, mencoba menenangkannya.

Diketahui, Rumah Teduh Sahabat Iin merupakan rumah singgah yang memberikan tempat tinggal bagi para pasien dhuafa yang sakit keras dan keluarga yang sedang berobat di Ruma Sakit Hasan Sadikin Bandung. (*)





Dikirim oleh Khairunnisa Harahap pada Selasa, 05 Maret 2019



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!