Laman

Rabu, 03 April 2019

Kekuatan Just Do It




Secara umum, kekuatan JUST DO IT (lakukan saja) juga dapat diaplikasikan dalam berbagai hal dalam kehidupan. Buang rasa gengsi, buang rasa malu, dan JUST DO IT. Dalam dunia ini semua harus mempunyai tujuan, agar anda mempunyai target-target dalam hidup dan melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebelum mencapai target tersebut anda harus membuat rencana dengan baik, rencana itu tidak akan berjalan dengan baik kecuali anda harus melakukan sesuatu. Bertindaklah untuk memenuhi rencana. Lakukan apa yang harus dilakukan, jangan banyak berpikir. Banyak berpikir hanya akan membuat kita berlari ditempat.

Dengan banyak berpikir memakai logika, kita seolah-olah sudah berjalan jauh tetapi ternyata hanya diam ditempat, seolah-olah telah berbuat banyak tetapi diam saja. Banyak logika akan menimbulkan banyak sekali alasan-alasan yang tepat yang akan menghentikan langkah, lakukan saja yang terbaik masalah gagal atau berhasil itu nanti.

Artikel Terkait : Berani Dalam Bertindak

Jika gagal anda sudah dapat pelajaran yang berharga, demikian juga jika berhasil anda akan mendapatkan keberhasilan. Apakah anda berani melakukan sesuatu disebut nekad? Tidak itu bukan nekad tapi percaya diri. Hal yang konyol adalah ketika mengharapkan untuk mendapatkan sesuatu tapi anda tidak bertindak.

Bagaimana dengan resiko? Resiko bukan untuk dipikirkan tapi untuk dihadapi, resiko juga akan mengajarkan kita pada pelajaran untuk mencapai hasil yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Didalam sebuah resiko ada 2 hal, yang pertama adalah pelajaran yang berharga jika gagal dan yang kedua adalah keberhasilan yang gemilang jika berhasil. Jadi apa yang perlu kita takutkan? Lakukan saja jika itu baik, dan lakukanlah yang terbaik. Jangan pikir anda tahu kesalahan anda dengan hanya berpikir, anda akan tahu kesalahan sesungguhnya jika melakukan sesuatu (action/aksi).

Apapun bisa saja terjadi jika kita melakukan sesuatu (take action). Kemungkinan akan keberhasilan anda adalah tak terbatas jika anda membuka diri untuk mengambil resiko dan melawan semua pikiran-pikiran negatif anda sendiri.

Artikel Terkait : Segera Bertindak

Kekurangan manusia terkadang belum melakukan sudah pesimis, dan ada pula yang belum maksimal melakukan tapi sudah memvonis diri bahwa ia tidak bisa dan ia tidak sanggup, padahal didalam diri manusia itu sendiri ada kekuatan besar yang tersembunyi yaitu semangat yang besar yang belum atau bahkan tidak difungsikan secara maksimal. Semangat yang besar tersebut akan dihilangkan oleh ketakutan.

Ketakutan hanya akan menghilangkan semangat juang dalam menggapai tujuan. Berpikir ketika kita sudah bertindak, dengan bertindak maka banyak solusi dari pikiran-pikiran kita. Itulah jalan yang terbaik, bukan berpikir terlebih dahulu kemudian takut untuk bertindak.

Janganlah pernah menunda pekerjaan, karena semakin hari ditunda maka semakin bertumpuk dan malas untuk diselesaikan, selesaikan hari ini jika memang bisa diselesaikan secepatnya. Jika tidak buatlah jadwal. Perencanaan yang terbaik tidak akan menghasilkan kebaikan jika tidak dilakukan.


Dibawah ini adalah pikiran-pikiran logika yang menghambat kita untuk berbuat :
  • Takut gagal
  • Merasa tidak berpengalaman
  • Merasa dirinya kurang pantas
  • Takut menghadapi resiko
  • Takut ditolak
  • Takut dikritik dan dicemooh
  • Takut ditertawakan

Hal tersebut akan menyebabkan :
  1. Menghambat potensi yang ada dalam diri
  2. Membuat kita makin merasa kecil dan gagal
  3. Penolakan terhadap tantangan yang baik untuk hidup kita
  4. Merasa putus asa dan mudah menyerah
  5. Menimbulkan ketakutan dan minder dalam diri

Bertindaklah!!
  • Walau salah
  • Walau penuh masalah
  • Walau akhirnya kalah
  • Walau gagal
  • Walau disakiti
  • Walau dikritik dan dicemooh
  • Walau ditertawakan

Semua itu akan memberikan kita banyak hal :
  1. Pengalaman
  2. Pelajaran
  3. Kekuatan
  4. Ketegaran
  5. Keyakinan
  6. Ketangguhan

Selama itu baik untuk hidup kita, Apapun yang terjadi! Yang bisa kita lakukan adalah :

LAKUKAN SAJA! JUST DO IT!

Simpel saja!

Tidak ada kebaikan yang kita lakukan yang membahayakan diri kita!

Demikianlah artikel tentang kekuatan just do it. Dalam mencoba ataupun melakukan sesuatu, lakukanlah segera tanpa banyak berpikir. Banyak berpikir hanya akan menghentikan langkah kita dengan berbagai pikiran-pikiran yang negatif. Lakukan saja apa yang menurut kita baik, semampu kita!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!