Laman

Minggu, 14 April 2019

Tidak Ada Yang Sempurna Tapi Ada Yang Terbaik, Jadilah Yang Terbaik



Tak ada yang sempurna dalam hidup ini tapi perlu diketahui bahwa kita bisa menjadi yang terbaik. Apa yang bisa kita lakukan sebagai hamba Allah SWT, kecuali ketika dalam keadaan senang kita terlena dan lupa diri, tapi kalau dalam keadaan sedih kita hanya bisa mengeluh.


Oleh karena itu perlu diketahui bahwa kita adalah manusia yang lemah, hamba Allah yang hanya mencari jati diri yang tak pasti. Jika ingin menemukan jati diri yang baik maka kita mencarinya dengan cara yang baik. Begitu pula sebaliknya, jika kita menemukan dengan cara yang salah maka otomatis jati diri kita akan menjadi salah.

Oleh karena itu kita harus berusaha sesuai dengan kemampuan. Ketika mendapatkan sesuai keinginan janganlah terlena, lupa kepada yang telah menciptakan, yang kita tahu bahwa semua atas kerja keras.

Perlu diketahui bahwa banyak yang pintar, rajin, kerja keras yang melebihi kita tapi apakah mereka mendapatkan nikmat yang lebih dari kita? dan bahkan kehidupan mereka tergolong lebih rendah dibawah kita. Nikmat yang diberikan kepada kita hanya bisa disyukuri.

Ketika mendapatkan kesedihan, kecewa, merana, terluka kita menjadi lemah tak berdaya dan tak bisa berbuat apa-apa. Menyalahkan orang lain, mengkambing hitamkan orang lain, seolah-olah itu bukan seharusnya terjadi. Yang bisa dilakukan dalam keadaan sedih adalah bersabar dan mencari jalan keluar.

Artikel Terkait : Kekuatan Just Do It

Terbaik yang kita dapatkan adalah karunia dari yang maha kuasa, yang tak pantas di sombongkan tapi nikmat yang patut dan pantas disyukuri. Begitu pula kesedihan, tak perlu terlalu merenunginya tapi mencari jalan keluar yang terbaik.

Oleh karena itu manusia tak ada yang sempurna. Yang sempurna adalah yang maha kuasa yaitu Allah swt. Terbaik tak pantas disombongkan karena itu hanya terbaik bukan yang sempurna. Karena terbaik itu adalah anugerah yang perlu kita syukuri kepada yang maha sempurna.

Demikianlah pembahasan tentang artikel yang menjelaskan usaha kita untuk menjadi yang terbaik. Kita sebagai manusia harus berusaha menjadi yang terbaik, lakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Biarlah Allah yang akan memberikan hasilnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!