Laman

Selasa, 21 Mei 2019

Bocah Ini Membuat Perangkat Cerdas untuk Menyelamatkan Nyawa Anak-anak yang Terjebak Dalam Mobil




Setiap tahun, ada banyak penemuan perangkat yang sangat berguna bagi manusia.Penemunya sendiri berasal dari beragam kalangan, ada yang tua hingga anak muda.

Ada banyak hal yang diciptakan, hingga beberapa ada yang terlupakan, kecuali jika ada kebutuhan untuk menggunakannya.


Seorang bocah yang baru berusia 10 tahun telah mampu menciptakan sebuah alat yang bisa menyelamatkan nyawa banyak bayi dan anak-anak ketika mereka berada atau terjebak di dalam mobil.

Ini adalah perangkat yang bisa digunakan orang tua untuk menyelamatkan bayi mereka yang tertinggal di mobil di tempat parkir saat orang sibuk dengan tugas belanja dan tugas lainnya.

Lihatlah perangkat menakjubkan yang bernama “Oasis” ini, yang bisa membantu menyelamatkan nyawa anak-anak kecil. Mengapa penemuan ini dibutuhkan?

Menurut statistik, sekitar 712 anak meninggal akibat udara panas dalam mobil di AS setelah anak-anak ditinggalkan dalam mobil di tempat parkir.

Bocah berumur 10 tahun yang menemukan penemuan hebat ini. Bishop Curry dari McKinney, Texas, anak laki-laki berusia 10 tahun yang menemukan perangkat bernama “Oasis”.

Saat ini dia hanya memiliki model perangkat tanah liat 3 Dimensi, karena penemuannya membutuhkan dana lebih.

Ide Membuat Perangkat Ini

Bishop Curry mendapat gagasan untuk menemukan perangkat tersebut setelah dia melihat adik bayi laki-lakinya yang berumur 6 bulan meninggal karena sengatan panas saat berada di dalam mobil orang tuanya.

Bagaimana perangkat ini bekerja? ‘Oasis’ memonitor suhu mobil dan memancarkan udara dingin saat suhu kendaraan mobil terlalu panas. Alat ini juga mengingatkan orang-orang ketika anak mereka berada di dalam mobil!

Perangkat pintar ini juga akan menggunakan antena untuk mengingatkan orang tua dan pihak berwenang saat bayi ditinggal di dalam mobil selama berjam-jam! Bukankah itu perangkat keren? Apa pendapatmu tentang penemuan keren ini? Jangan lupa share ke teman-temanmu ya!. (intan/yant) Erabaru.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini!