Laman

Rabu, 08 Januari 2020

Cara Mempercepat Download File dengan IDM

Cara Mempercepat Download File dengan IDM



IDM singkatan dari Internet download manager adalah program untuk bisa mendownload file-file yang ada diinternet, pertanyaannya adalah kitakan bias mendownloadnya tanpa program? Tentu saja bisa tapi perlu menjadi catatan bahwa IDM mempunyai tiga fungsi, diantaranya adalah mempercepat download dari biasanya, kedua adalah bisa mendownload video, ketiga dapat mendownload blog atau web secara keseluruhan.


IDM ini adalah perangkat buatan New York (Amerika Serikat) Selain untuk memepercepat download bisa juga untuk menyambung/resume ketika akses internet tersendat-sendat dan terputus-putus. Diantara file-file yang bisa didownload adalah video youtube, lagu mp3, file microsof word, pdf, aplikasi, winzip, winrar, program dan game. Program ini menempati posisi teratas untuk program yang sama dengan tampilan dan grafis yang sederhana sehingga terlihat menarik dan bersahabat.

Program ini mempunyai kelebihan untuk membagi file yang diunduh kebeberapa bagian, tujuh sampai delapan bagian dan setiap bagian sudah dibagi kecepatannya masing-masing dan akan menyatu lagi jika proses download selesai. Kecepatannya sampai 5 kali lipat dari download biasa. Kelebihannya yang lain adalah mendukung semua browser populer dan aplikasi Internet, diantara browser populer adalah Explorer, AOL, MSN, Mozilla, Netscape, Firefox, Avant Browser, dan banyak yang lainnya.

Mempunyai kemampuan juga untuk bersinergi atau berintegrasi dengan aplikasi yang lain untuk bisa mengambil alih unduhan menggunakan fitur Advanced Browser Integration. Memakanya juga tidak terlalu rumit untuk mendownload cukup satu kali klik saja maka file-file sudah bisa terdownload tanpa harus memakai prosedur-prosedur yang lainnya seperti mencari linknya kemudian dicopy dan dipastekan ke program tersebut.

Begitu juga pada video, ketika ada web yang menyediakan video aplikasi ini akan otomatis mendeteknya sehingga muncullah fasilitas untuk mendownload dan Anda tinggal klik kemudian konfirmasi penyimpananpun akan bisa Anda atur sendiri sehingga bisa langsung menentukan dimana Anda harus menyimpanan datanya, ini penting karena jika terjadi restart tiba-tiba sedangkan komputer tersebut memakai defreeze maka Anda aman karena sudah menentukan penyimpanan didrive atau diflashdisk.

Demikian juga untuk situs youtube, ketika Anda membuka youtube maka akan ada  fasilitas download tinggal klik maka video akan terdownoad secara otomatis. Program ini mempunyai fasilitas pengecekan virus otomatis sehingga para pengguna aman dari virus dan Trojan, IDM secara otomatis melakukan pengecekan ketika download selesai sehingga para pengguna IDM tidak khawatir dengan virus-virus yang berkeliaran.

Selain dari hal-hal yang diatas program ini juga mempunyai kelebihan untuk mengkatagorikan pendownloadan, misalnya Anda mendownload program maka akan masuk pada folder programs, jika mendownload video maka akan masuk kedalam folder video sehingga kita mudah untuk melacaknya.

Mempunyai multibahasa sehingga mudah untuk pengguna memakainya. Untuk mendownload program ini Anda bisa mengunjungi situs resminya : http://www.internetdownloadmanager.com, tapi jika Anda ingin mendownload dengan full version bisa googling digoogle. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!