Senin, 06 Januari 2020

Cara Mendownload Video Dengan Website (Tanpa Software)

Cara Mendownload Video Dengan Website



Cara Mendownload Video dengan Website (Tanpa Software) - Video dan audio memang diperlukan dalam menambah ilmu pengetahuan, video ataupun audio sekarang tidak hanya sebatas lagu saja tapi lebih dari itu. Kita bisa belajar apa saja dengan menonton ataupun mendengarkan video ataupun audio. Kita bisa belajar panduan apa saja dari video yang ada diyoutube ataupun website penyedia video lainnya.


Youtube,  vidio, dailymotion,  disana anda bisa berbagi ataupun mendownload video yang anda inginkan. Yang paling penting, video yang tersedia disitus tersebut sangat lengkap, mulai dari video lucu, unik, terbaru dan masih banyak yang lainnya bisa anda temukan dengan mudah. Selain tempat diatas ada tempat download video seperti facebook bisa menjadi alternatif untuk mencari video yang memang dibutuhkan.

Untuk mendownload video diwebsite 4shared.com, megafire, rapidshare, mediafire  mungkin langsung bisa mendownloadnya karena ada link yang diberikan untuk download. Tapi jika  anda ingin download video di website lain seperti youtube, facebook video, dailymotion, vidio ataupun website lain yang tidak memiliki link untuk dapat langsung mendownloadnya. Tentu kita memerlukan software atau add ons untuk mendownloadnya.

Ada cara lain yang bisa kita pergunakan untuk mendownloadnya, apa itu? Yaitu memakai website. Kita tidak perlu memasang program untuk mendownload video tersebut, tidak perlu juga untuk mencari crack atau membeli secara resmi.


Adapun kelemahan dari cara ini adalah mendownloadnya memakan waktu lebih lama bila dibandingkan memakai program untuk mendownload. Tapi itu tidak menjadi masalah besar untuk dipermasalahkan, yang penting kebutuhan kita tercapai walaupun memakan waktu sedikit lebih lama.  Adapun cara mendownload video atau audio dengan website adalah :

Cara Download Video Di YouTube dengan Website
1.  Silakan cari dahulu video yang ingin Anda download dari situs youtube, facebook video, dailymotion, vidio ataupun audio.
2.   Setelah menemukan video atau audio yang akan di download, silakan buka video tersebut dan salin URL video
3.  Setelah Anda menyalin URL video yang akan di download, selanjutnya Anda buka salah satu situs downloader.
4.  Selanjutnya paste url video dari youtube tadi ke Kolom URL yang telah disediakan pada website tersebut.
5.     Lalu klik tombol Download, Catch!, Search dan semacamnya tunggu beberapa saat hingga muncul link download.
6.  Kemudian muncul beberapa link download dan format video. Adapun format videonya adalah MP4, FLV, 3GP, WebM, Audio MP4, MP3 dan lain sebagainya. Silakan anda klik link download dengan format video yang anda inginkan dan secara otomatis akan terunduh. Adapun situs yang bisa anda pergunakan untuk mendownloadnya adalah :

http://id.savefrom.net
http://keepvid.com
http://www.clipconverter.cc
http://www.videograb.tv
http://www.savevid.com
http://catchvideo.net
https://savemedia.com
http://www.video-fb.com

Selain cara diatas menggunakan Savefrom.net, kita bisa mendownload video youtube melalui linknya langsung dengan menambahkan “ss” sebelum link youtube.com. Misalkan saja https://www.youtube.com/watch?v=-GR2BtKkFoI menjadi  http://ssyoutube.com/watch?v=-GR2BtKkFoI


Selain anda bisa mendownload video youtube anda juga bisa mendownload video-video dari website pemutar video lainnya. Dan anda dapat memilih forrmat video yang akan anda download dan juga kualitas videonya. Selain memakai website ada beberapa cara lainnya, yaitu dengan Add Ons browser dan juga program. Add ons yang dipakai firefox adalah :

https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/video-downloadhelper
Sedangkan program yang dipakai untuk mendownload video adalah :
https://www.internetdownloadmanager.com
http://youtubedownload.altervista.org
http://www.orbitdownloader.com
http://clipgrab.org
http://realplayer.id.downloadastro.com

Untuk pembahasan tentang cara mendownload dengan add ons dan software akan kami bahas pada artikel lain dilain kesempatan, untuk pembahasan tentang cara mencownload dengan IDM anda bisa membacanya disini. Demikianlah pembahasan tentang cara mendownload video dengan website, mudah-mudahan bermanfaat.


Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!