Laman

Rabu, 08 Januari 2020

Cara Merubah Format ISO Menjadi EXE

Cara Merubah Format ISO menjadi EXE



Iso adalah file arsip atau file image dari file-file yang berisi informasi lengkap baik itu struktur, sector, file sytem dan exe yang bisa diextrak melalui CD atau DVD yang akan menjadikan file tersebut sebagai file-file instalasi pada CD atau DVD. Ada beberapa program yang bisa mengubahnya menjadi file exe diantaranya adalah Winrar, Winzip, Daemon Tools, Magic Disc, Nero, Iso2exe dan Zip 7. nah tinggal Anda yang menentukan mana yang Anda suka untuk mengextrak file atau mengubah dari iso ke exe.


Tapi program yang mudah ditemukan tanpa harus mencari-cari digoogle dan mendownloadnya adalah memakai Nero, jika ada yang mudah mengapa harus mencari yang sulit. Tapi itu terserah Anda apakah akan mendownload program-progaram yang lain atau memakai Nero. Tujuan di jadikan file iso adalah agar file-file kita terlindungi dan tidak terkena virus atau sebagai backup dan bisa disimpan didalam hardisk atau flash disk.

Biasanya yang dijadikan iso adalah file yang bootable tapi tidak menutup kemungkinan program-program yang lain pun bisa dijadikan iso, yang tujuannya adalah melindungi file tersebut dari virus atau menjadikannya sebagai back up data.  Caranya adalah burning atau back up data-data ke CD atau DVD kemudian jadikanlah ke file ISO.

Untuk membacanya bisa menggunakan program-program yang diterangkan diatas dan untuk memburningnya bisa menggunakan program Nero sedangkan untuk menjadikannya iso kembali adalah dengan memakai Nero, Free ISO Creator dan bisa memakai ultra ISO. Pada dasarnya fungsi dari iso sama dengan Winrar atau Winzip untuk mengarsipkan data-data atau file-file yang penting tapi file iso tidak bisa mengompress data-data tersebut seperti winrar ataupun winzip.

Itulah sedikit ulasan tentang merubah iso ke exe dan juga sebaliknya yang tujuan utamanya adalah menyelamatkan data, baik data yang ada dihasdisk atau di CD/DVD karena mungkin sewaktu-waktu terkena virus yang ganas dan mematikan sehingga beresiko menghilangkan data kita atau CD/DVD hilang ataupun tidak bisa terbaca lagi dikarenakan tergores.

Maka data iso ini sangat baik untuk penyelamatan data karena file iso atau image tidak bisa terdeteksi atau dirusak oleh virus. Untuk program-program yang bisa dipakai baik untuk mengekstrak atau berfungsi sebagai alat untuk membaca dan untuk menjadikan file-file ke iso ataupun sebaliknya Anda bisa mendownloadnya dibawah ini :
Untuk merubah dari iso ke CD/DVD  : http://download.minidvdsoft.com/freeisocreator.exe
Untuk merubah dari iso ke CD/DVD atau sebalinya :
http://www.mediafire.com/?8bs045v64x99s0s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!