Laman

Rabu, 08 Januari 2020

Folder Lock Software Pengunci Data Rahasia dengan Aman dan Mudah

Folder Lock


Folder Lock adalah software keamanan untuk mengunci, menyembunyikan ataupun juga mengenkripsi file, folder, gambar dan dokumen yang berfungsi untuk melindungi data-data penting yang sekiranya data tersebut adalah data rahasia yang hanya kita sendiri yang boleh tahu, jika diketahui orang lain maka orang tersebut akan ditakutkan menyalahgunakan data tersebut seperti data kantor, data rekening pribadi, pin dan lain-lain.

Oleh karena itu perlu memakai program ini atau bagi siapa yang mampu menjaga datanya tanpa memakai folder lock itu sah-sah saja. Progam ini berfungsi untuk mengunci data Anda dengan password untuk melindungi file-file Anda, seperti Microsoft word, excel, pdf, program, video dan lain-lain. Tidak semua orang memang berniat baik, ada-ada saja orang yang kurang bertanggung jawab baik itu untuk mencoba menyelakai kita, memfitnah atau menghancurkan nama baik dan yang lebih fatal adalah data-data itu data rahasia seperti pin rekening bank, password facebook, atau rahasia-rahasia yang lainnya.  

Biasanya pencurian data terjadi jika mempunyai komputer satu dan dipakai oleh banyak orang atau komputer dikantor yang siapapun bisa memakai komputer tersebut. Oleh karena itu siapaun teman kita, harus tetap berhati-hati jangan terlalu percaya karena mungkin saja sikapnya baik tapi hatinya tidak sesuai dengan sikapnya, maka lindungilah data rahasia Anda dari orang-orang yang kurang bertanggung jawab.

Kasian kan Anda capek-capek ngetik dan mengedit data-data penting sedangkan orang bersangkutan mengambil begitu saja dan tanpa minta ijin. Jika Anda menggunakan program ini maka orang lain tidak bisa membuka folder ini karena folder tersebut tersembunyia atau terkunci, dan bagi siapa saja yang ingin membukanya maka dia harus mengetahui password dari penguncian tersebut, oleh karena itu kemungkinan besar data akan terlindungi.

Oleh karena itu selain Anda berhati-hati, harus juga jangan percaya siapapun untuk memberi tahu password data, walaupun orang tersebut orang terdekat Anda cukup beri yang bisa diberi saja karena harus ada yang dirahasiakan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Sebenarnya banyak sekali program untuk mengunci dan melindungi data dan masing-masing program mempunyai kelebihan masing-masing, diantaranya adalah Cryptainer LE, MySecretFolder, FileGhost, Folder Lock dan lain-lain yang bisa Anda dapatkan. Tapi untuk saat ini banyak orang yang merekomendasikan folder lock. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan kelebihan yang dimiliki oleh program tersebut.

Untuk mendownload program ini Anda bisa mencarinya digoogle dengan kata kunci “folder lock”. Maaf sebenarnya saya ada program tersebut cuma untuk masalah program, saya kebanyakan tidak menyertakan link download karena untuk mengurangi pembajakan, saya hanya menggunakan dan sharing fungsinya saja. Selamat menikmati!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!