Laman

Rabu, 08 Januari 2020

Mengontrol Komputer Jarak Jauh dengan Software Radmin



Radmin singkatan dari Remote Administrator adalah program yang dipakai untuk mengontrol dan mengawasi apa yang dilakukan oleh pemakai computer lain baik itu diwarnet, kantor atau lembaga dari server dan juga untuk mengontrol permasalahan yang biasa terjadi dalam komputer jaringan. Karena semua yang dilakukan dalam computer terlihat oleh server dan bisa mencegah dari perbuatan mereka yang sekiranya melanggar etika dan bisa juga untuk memperbaiki permasalahan yang ada pada salah satu komputer yang bermasalah sehingga kita tidak perlu untuk mendatanginya satu persatu.


Program ini bagus agar orang lain tidak bisa menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan kepada mereka dengan melakukan hack atau nakal dengan mencuri password orang lain. Dapat pula untuk memperbaiki computer dengan menginstruksinya dari jauh atau jika disuatu lembaga atau perusahaan seseorang bisa mengawasi pekerjaan karyawannya dari jarak jauh tanpa mendatanginya.

Program ini terbagi menjadi 2, diantaranya adalah radmin server dan radmin viewer, radmin server adalah program untuk seorang server dan berfungsi untuk mengawasi atau melihat apa yang dilakukan oleh client/karyawan sedangkan radmin viewer adalah program yang terpasang disetiap computer pengunjung untuk bisa terlihat apa yang mereka kerjakan. Program ini ditujukan agar sesekali kita mengawasi orang yang memang kita curigai yang terlihat agak nakal dan mau merusak pekerjaan orang lain.

Tidak dibenarkan juga jika kita mengawasi orang tanpa alasan karena orang yang memakai internet mempunyai hak untuk dilindungi juga. Tapi jika komputer-komputer tersebut berada di kantor atau perusahaan selain untuk mengawasi pekerjaan mereka bisa juga untuk memperbaiki permasalahan yang ada dikomputer yang lain dan bisa juga untuk memecahkan permasalah yang sekirnya ada dikomputer lain tanpa harus datang ketempat komputer tersebut.

Untuk menggunakannya disetting terlebih dahulu dan harus mengetahui IP komputer remote yang akan dikontrol. Untuk mendownload program ini secara legal http://www.radmin.com/ Anda bisa mengunjungi situs resminya tapi jika Anda ingin mendownloadnya dengan full version Anda bisa googling di google.
Ini System requirements :

  • Radmin Viewer : Windows 7/Vista/XP/2008/2003/2000/NT/ME/9x 32-bit and Windows 7/Vista/XP/2008/2003 64-bit.
  • Radmin Server : Windows 7/Vista/XP/2008/2003/2000 32-bit and Windows 7/Vista/XP/2008/2003 64-bit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!