Kamis, 26 Maret 2020

Bocah Youtuber Terkaya Tahun 2019, Dapat Rp 362 Miliar dari Unboxing Mainan



Bocah berusia 8 tahun yang bernama asli Ryan Guan kembali menempati posisi teratas dalam daftar Yotuber terkaya 2019 versi Forbes. Posisi tersebut ia raih berkat channel ulasan mainannya yang sangat sukses, Ryan's World.

Channel yang awalnya bernama Ryan ToysReview itu mendominasi daftar tahun lalu setelah menghasilkan 22 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp 306 miliar pada tahun 2018. Diluncurkan oleh orang tuanya pada tahun 2015, bocah yang juga dipanggil Ryan Kaji itu awalnya baru berusia 3 tahun.


Menurut Forbes seperti dilansir dari Nextshark, tahun ini Ryan's World meraup pendapatan 26 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp 362 miliar. Channel Ryan sendiri dikelola oleh orangtuanya, terutama video "unboxing" di mana ia akan memulai dengan membuka kotak mainan sebelum berkomentar dan bermain.

Hingga kini, ia telah memiliki hampir 23 juta subscriber di channel-nya tersebut. Malahan menurut Forbes, Ryan termasuk di antara kelompok elit yang mmeraup total 162 juta AS antara 01 Juni 2018-01 Juni 2019.

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, channel Ryan telah ditonton hampir 35 miliar kali dengan beberapa video masing-masing ditonton lebih dari 1 miliar. Namun, channel milik bocah itu bukan tanpa kontroversi.

Channel itu berganti nama setelah kelompok advokasi konsumen, Truth in Advertising mengajukan keluhan kepada Komisi Perdagangan Federal AS (FTC). Kelompok itu menuduh channel milik Ryan tidak secara jelas memberi tahu video mana yang dibayar oleh brand untuk menampilkan produk mereka.

Dalam daftar Forbes, Dude Perfect berada di urutan kedua. Sementara itu Anastasia Radzinzkaya yang berusia 5 tahun dari Rusia menempati peringkat ketiga. Liputan6.com




Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!