Sabtu, 28 Maret 2020

Gokil, Mobil Bekas Taksi di Modifikasi untuk Bajak Sawah



Modifikasi bisa dibilang gak mengenal batasan GanSis. Selagi ada ide kreatif dan bisa mengeksekusinya, semuany akan terwujud. Entah itu motor atau mobil sekalipun. Salah satu contoh ide kreatif yang cukup bikin kita melongo adalah seorang modifikator membuat sebuah mobil dengan delapan roda. Dan ajaibnya ini bisa direalisasikan GanSis. Mobil ini sempat dipamerkan di acara festival otomotif di tanah air.

Nah, kini ada lagi yang baru GanSis dan mungkin juga bikin kita melongo. Seorang modifikator merombak mobil Toyota Vios bekas taksi, untuk bisa digunakan di aspal dan untuk membajak sawah. Kurang gokil apa itu GanSis, mobil dibikin bisa membajak sawah.


Hasil modifikasi ini diunggah di kanal Youtube Bapak Mustofa Kepala Jenggot. Alasan utama beliau memodifikasi mobil tersebut dikarenakan beliau merasa kemahalan jika membeli traktor beneran. Emang harga traktor berapa ya?

Menurut beliau, di situs belanja online harga traktor sekitar Rp 28 juta lebih. Sementara harga Toyota Vios bekas taksi tahun 2005 hanya Rp 25 jutaan. Selisih harga ini membuatnya kepikiran untuk memodifikasi mobil Toyota Vios supaya bisa digunakan untuk membajak sawah. Waaaw sungguh pemikiran yang luar biasa ya!!!

Modifikasi yang paling berasa dari mobil traktor ini adalah pada bagian kaki – kaki. Kaki – kaki sudah disesuaikan dengan ban traktor yang digunakan.

Pada saat test drive, mobil traktor ini masih bisa jalan pada saat berada di aspal atau jalanan yang berkontur tanah. Namun pada saat dibawa ke medan yang berlumpur alias sawah, mobil terlihat selip, pelek bagian depan amblas. Akibatnya mereka menarik kembali mobil keluar dari medan lumpur. Eksperimen pertama gagal, sang modifikator pun mencari formula lain supaya bisa tetap mendapatkan apa yang ia cita – citakan. Kaskus.co.id




Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!