Minggu, 08 Maret 2020

Daftar Hosting Terbaik Indonesia untuk Membangun Website



Untuk menempatkan sejumlah file pada website kita tentunya memerlukan tempat khusus, jika diinternet dinamakan hosting. Karena tanpa adanya layana hosting maka mustahil bagi kita bisa mempuyai website atau blog untuk menempatkan artikel, gambar, ebook dan lain sebagainya. Di Indonesia ada beberapa layanan hosting terbaik dengan segudang kelebihan masing-masing dan fitur-fitur yang menggiurkan.

Ada beberapa yang bisa dipertimbangan sebelum kita memilih hosting yang terbaik, diantaranya adalah kecepatan (load time dan load impact), murah, fitur lengkap, harga, pelayanan yang memuaskan, garansi, uptime yang stabil. Selain dari beberapa kriteria diatas, untuk membuat website yang professional adalah memilih web hosting yang berkualitas dan handal.

Sedangkan indikator utama untuk memilih hosting, baik itu untuk kepentingan personal, bisnis atau korporat kita harus memperhatikan 3 faktor ini, yaitu  uptime yang stabil, kecepatan dan support yang benar-benar profesinal.

Untuk masalah harga biasanya akan menjadi pertimbangan bagi personal dan juga UKM, sedangkan untuk bisnis skala besar atau corporate tidak terlalu menjadi bahan pertimbangan. Walupun itu termasuk faktor penting juga untuk mereka. Tapi pada artikel ini akan kami bahas juga masalah harga.

Dalam artikel ini akan kami bahas kelebihan, fitur dan berbagai macam keunggulan lainnya. Sehingga dalam memilih teman-teman tidak akan salah pilih lagi untuk memilih hosting terbaik. Kami mengambil dari beberapa sumber yang bisa dipercaya dan memang kami juga sudah merasakan beberapa pelayanan hosting sehingga bisa mencurahkan apa yang kami rasakan ketika memakai hosting tersebut.

Kami akan menjelaskan beberapa hosting tersebut yang sekiranya diperlukan saja, karena pada artikel yang lainnya akan dijelaskan lebih detail tentang masing-masing dari penyedia layanan hosting tersebut. Karena jika dijelaskan secara detail pada satu artikel, maka bisa kita bayangkan akan terlalu panjang artikel ini nantinya.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan kelebihan dari beberapa penyedia hosting. Baiklah kami akan menjelaskan 1 persatu dibawah ini :

1. IDwebhost

Idwebhost adalah salah satu penyedia hosting yang termasuk diperhitungkan, banyak sekali promo-promo yang menggiurkan. Admin beberapa kali mendapatkan promo yang sangat menguntungkan. Untuk pelayanan sangat bagus, respon yang cepat dan kualitas yang oke. Harganya pun cukup bersaing sehingga kita tidak terlalu dibebani dengan harga.

Hosting ini sudah berdiri sejak tahun 2004 dan sudah memiliki lebih dari 75.000 klien aktif dengan jumlah domain hingga 122.000 domain aktif dan didukung oleh 100 shared server yang tersebar di Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan US.

Itu artinya sudah lebih dari 100 ribu pelanggan sudah percaya dengan penyedia hosting ini. Ada beberapa paket yang mereka sediakan diantaranya adalah Charming, Cute, dan Awesome, yang tentunya masing-masing paket mempunyai keunggulan tersendiri. Sesuai dengan semakin banyaknya peminat yang menginnginkan perpanjangan murah namun tetap berkualitas. Idwebhost menyediakan biaya perpanjangan yang tetap murah setiap tahunnya.

Dengan kita menyewa hosting ini, maka dambaan kita untuk memiliki kecepatan loading yang maksimal akan tercapai. Tidak hanya itu saja layanan yang diberikan oleh penyedia hosting ini bisa kita dapatkan selama 24 jam sehingga keluhan kita akan mudah ditanggapi dan bisa membeli kapan saja dan dimana saja. Mereka menempatkan 20 customer care selama 24 jam sehari dan 7 hari melalui telpon, sms, chatting, whatsapp, maupun email tiket untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

Ternyata Idwebhost tidak hanya bergerak di bidang web hosting saja. Host ini juga menerima jasa pembuatan segala tipe website seperti company profile, restoran, berita, sekolah dan masih banyak lagi. Jadi bagi kita yang masih awam dalam hal pembuatan website, kita bisa memesan website yang ditawarkan oleh web hosting ini.

Baca Juga : 15 Situs Besar Yang Dibuat dengan PHP

Kelebihan dan Kekurangan Idwebhost

Keunggulan menggunakan jasa pembuatan website dari IDwebhost :
  • Ditangani oleh teknisi handal dan berpengalaman dalam bidang website.
  • Menggunakan teknologi canggih terbaru masa kini.
  • User friendly.
  • Dedicated server
  • Jasa pembuatan blog/website dan toko online
  • Penyedia G suite dari google
  • Jasa promosi online
  • Fasiltias SSL gratis dan domain gratis 1 tahun (kecuali paket Charming)
  • Garansi 30 hari uang kembali.
  • Garansi Uptime 99,9%
  • Keluhan ditanggapi dengan cepat
  • Waktu penanganan keluhan yang cepat
  • Akses Web 40 kali lebih cepat
  • Memiliki Cadangan Cloud Backup
  • Server Super Cepat

Kekurangan IDwebhost :
  • Paket Charming tidak gratis domain
  • Harga belum termasuk PPN

Jadi bisa disimpulkan uptime dari Idwebhost rata-rata 99,9% dan rata-rata speed load time 0,879 sedangkan untuk pelayanan cepat dan ramah, 20 customer care selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui telpon, sms, chatting, whatsapp, maupun email tiket. Harga yang sangat bersahabat dengan berbagai macam promo bisa kita dapatkan.

Kunjungi Website Idwebhost.com 

2. Niagahoster

Niagahoster adalah perusahaan penyedia layanan web hosting yang berdiri sejak tahun 2013. Berpusat di Yogyakarta, Niagahoster telah melayani lebih dari 29 juta pelanggan di 178 negara. Layanan web hosting Niagahoster hadir dengan jaminan kualitas uptime server 99.9%, dan dukungan support 24 jam serta harga yang termurah di kelasnya. Misi Niagahoster adalah membantu jutaan orang memanfaatkan potensi yang ada di internet untuk membangun kesuksesan online dengan menyediakan layanan web hosting yang stabil, cepat dan mudah.

Untuk 2019 penyedia layanan hosting satu ini termasuk hosting terbaik Indonesia. Hal tersebut dinilai dari pelayanan yang cepat, harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang super lengkap. Hosting ini sangat mendukung untuk customer UKM dan juga Startup. Harganya tergolong kompetitif sehingga bisa menjadi pilihan yang baik untuk pemula.

Untuk saat ini NiagaHoster adalah layanan web hosting Indonesia yang cepat, aman dan mudah. Tidak hanya itu saja hosting ini dilengkapi dengan bantuan teknis terbaik di Indonesia yang dipercaya oleh ribuan pengguna/developer dengan harga yang sangat terjangkau (termurah) dikelasnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Faktahosting.com, Niagahoster merupakan penyedia web hosting untuk wordpress yang sudah dilengkapi dengan fitur yang paling aman sehingga kita tidak lagi perlu khawatir ketika menggunakan website dimana saja dan kapan saja. Kita juga dijanjikan berbagai kemudahan jika menggunakan layanan mereka.

Untuk harga Hosting murah, Niagahoster memang menyediakannya. Mereka menawarkan harga Hosting mulai dari Rp. 10.000 per bulan. Tidak hanya harga yang relatif murah, pelayanan hosting ini sangat ramah. Hal tersebut dibuktikan dengan Customer Service Niagahoster yang sangat ramah. Mereka mengklaim 94% pelanggan puas atas pelayanan mereka.

Kita bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan kita, mulai dari paket paling murah sampai paket yang cocok untuk bisnis. Salah satu paket unggulan yang ditawarkan oleh web hosting ini adalah fasilitas unlimited disk space dan unlimited bandwith. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan website yang akan kita pergunakan dan jumlah pengunjung yang membanjiri website kita nantinya.

Saat ini web hosting ini sudah menerapkan sistem conversation dimana semua support 100% dilayani via live chat. Niagahoster juga memiliki rata-rata speed yang bagus dan uptime yang mengesankan. Kemajuan dari penyedia hosting ini bisa dikatakan sangatlah cepat, karena hanya dalam 5 tahun saja mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 52.000+ pelanggan dari seluruh Indonesia.

Paket Hosting Niagahoster

Paket yang disediakan oleh hosting ini adalah sebagai berikut : Paket Bayi, Paket Pelajar, Paket Personal,  dan Paket Bisnis. Beberapa paket tersebut sesuai dengan kebutuhan kita, kita bisa memilihnya yang paling cocok.

Kelebihan dan Kekurangan Niagahoster

Layanan dan keunggulan yang dimiliki oleh Niagahoster :
  • Page load time yang cukup cepat (0,699 detik)
  • Pilihan server di Jakarta atau Singapura
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain.
  • Niagahoster memiliki layanan Cloud VPS, registrasi domain, email hosting, dan lain-lain.
  • Layanan Customer Service yang ramah dan Layanan 24 jam 7 hari nonstop dan Layanan support yang baik karena telah menerapkan sistem conversation dimana kita tidak perlu lagi mengirimkan tiket bantuan untuk pertanyaan teknis dan non-teknis.
  • Harga hosting termurah di kelasnya
  • Support teknologi CloudLinux OS, CageFS dan BitNinja
  • Gratis SSL selamanya
  • Garansi 30 hari tanpa syarat
  • Tampilan Dashboard yang Ramah dengan Fitur yang Banyak
  • Pilihan paket hosting yang fleksibel
  • Gratis domain 1 tahun dan gratis migrasi hosting
  • Dilengkapi dengan sistem perlindungan yang mumpuni
  • Tutorial yang lengkap, memiliki panduan atau pengetahuan dasar yang lengkap (+video tutorial)

Kekurangan Niagahoster :
  • Paket 'Bayi' memiliki keterbatasan
  • Fitur backup memiliki keterbatasan (backup hanya dilakukan 1x seminggu)
  • Harus berlangganan dengan durasi yang lama (lebih dari 3 tahun) untuk mendapatkan harga hosting termurah (Rp 10.000/bulan)
  • Tidak bisa memiih lokasi server pada saat melakukan pemesanan hosting. Server akan di acak (Jakarta atau Singapore)

Jadi bisa disimpulkan bahwa uptimenya yang lumayan stabil 99,98% dan rata-rata load time  0,699 detik. Pelayanan yang memuaskan menggunakan sistem conversation, menggunakan Whatsapp dengan respon yang cepat dan juga harga bersahabat. Untuk rekomendasi hosting ini kami serahkan saja pada teman-teman yang membaca artikel ini, kami hanya menjabarkannya saja dan sepenuhnya teman-teman yang memutuskan.

NB :
Untuk detail dari setiap paket hosting akan kami jelaskan pada artikel yang berbeda pada setiap review dari masing-masing web hosting. Demikian juga pada pembahasan kelebihan dan kekurangannya akan kami jelaskan secara lengkap dan mendetail. Hal tersebut kami lakukan agar tidak membuat artikel ini terlalu panjang.

Kunjungi Website Niagahoster.co.id


3. Hostinger

Hostinger didirikan pada tahun 2004. Menurut Webhostingterbaik.id penyedia hosting ini kecepatannya sangat stabil (ngebut) disegala macam kondisi. Untuk pemakaiannya pun mudah digunakan, jadi cocok bagi para pemula. Salah satu web hosting yang populer dengan kualitasnya adalah Hostinger.

Tidak hanya terkenal dengan kualitasnya saja, hosting ini juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah. Memilih hosting ini adalah langkah yang tepat, karena akan membuat website kita terlihat lebih profesional.

Berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh Faktahosting.com, Hostinger direkomendasikan untuk mereka yang ingin berbisnis online, karena hosting ini tercepat dan juga aman. Selain itu, yang menjadi poin penting untuk menggunakan hosting ini adalah karena menawarkan harga dengan diskon hingga 90% (saat artikel ini ditulis masih berlaku pada tanggal 6 Maret 2020).

Keunggulan lain dari jasa hosting Hostinger adalah pelayanan yang cepat dan ramah. Kita tidak bisa memungkiri bahwa dengan memilih web hosting yang murah dengan pelayanan yang cepat dan ramah adalah syarat utama bagi kinerja website kita yang profesional.

Memang Hostinger mengusung tagline cepat dan aman, memiliki Layanan yang ditempatkan di 39 negara, terakreditasi ICANN. Keunggulan lain dari web hosting ini adalah memiliki fasilitas pengamanan data yang dibackup secara berkala perhari atau perminggu.

Paket Hosting Hostinger

Paket hosting untuk hostinger ada 3 yaitu : Single, Premium dan Bisnis. Setiap paket mempunyai kelebihan masing-masing, tentunya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. untuk paket domain gratis hanya ada pada paket Premium dan Bisnis, sedangkan paket single tidak mendapatkan hosting gratis. Sedangkan untuk untuk backup harian dan SSL hanya kita dapatkan pada paket bisnis saja.

Kelebihan dan Kekurangan Hostinger

Keunggulan Hostinger 

  • Layanan 24 jam setiap hari
  • Gratis Domain untuk paket Premium dan Bisnis
  • Resource yang besar untuk semua paket
  • Respon yang cepat di malam hari
  • Hosting paling murah di Indonesia
  • Unlimited Web Hosting yang berkualitas
  • Pilihan Hosting terbaik dan murah untuk WordPress
  • Dilengkapi dengan Website Builder
  • Garansi 30 Hari tanpa syarat

Kekurangan Hostinger :


  • Tidak ada chat via WA
  • Harus order selama 4 tahun untuk mendapatkan harga termurah
  • Tidak Free SSL pada paket Single dan Premium
  • Backup harian hanya untuk paket Bisnis
  • Harus Log in terlebih dahulu jika ingin melakukan Live Chat
  • Free Domain dan SSL hanya untuk paket Bisnis

Jadi bisa disimpulkan bahwa Hostinger juga menyediakan statistik uptime di atas 99,9%. Untuk rata-rata speed load time Hostinger 1,88 Detik. Pelayanan yang diberikan cepat dan ramah. Sedangkan untuk harga masih bisa terjangkau untuk bisa mengembangkan bisnis yang kita punya.

4. DomaiNesia

Berdiri sejak tahun 2009 telah memiliki lebih dari 45.000 pelanggan yang tak hanya berasal dari Indonesia saja tapi juga dari mancanegara. Berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh tim Faktahosting.com yang sudah menggunakan layanan ini, Domainesia mengandalkan speed yang cepat dan harga yang murah.

Tidak hanya itu saja web hosting ini juga berkualitas sehingga banyak pelanggan yang merasa puas dengan hosting ini. Domainesia melayani registrasi Domain murah, dan juga Hosting dengan beberapa pilihan paket.

Domainesia adalah salah satu hosting terbaik yang sudah menggunakan teknologi terbaru SSD yang super cepat dan stabil. Selain itu hosting ini sudah berbasis teknologi awan atau biasa disebut Cloud. Hosting ini juga menawarkan pada kita bandwidth unlimited dan cloudflare religun yang menjadikan website kita lebih cepat ketika dimuat.

Mereka juga memberikan garansi uang kembali jika kita merasa tidak puas menggunakannya. Selain itu mereka menjamin website kita selalu aktif dan membuka layanan support 24/7. Mereka juga memberikan garansi uptime 99,99% dengan memiliki data center yang tersebar di 4 negara yaitu Indonesia, Singapore, Tokyo (Jepang), London (Inggris) dan dallas (USA).

Paket Hosting Domainesia

Adapun Paket Hosting yang ada di Domainesia adalah Hosting Murah yang terdiri dari Extra, Super, dan Monster. Yang memenuhi seluruh kebutuhan kita dengan SSD berperforma tinggi dalam infrastruktur Cloud. Sedangkan paket kedua adalah Paket Hosting Bisnisyang terdiri dari Mikro, Mega, Giga, dan Exa. Yang diperuntukkan kebutuhan bisnis dan organisasi dengan kapasitas ekstra.

Kita bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan kita. Layanan lain yang ada di Domainesia selain web hosting adalah pembelian domain, VPS,  web hosting wordpress dan lain-lain.

Kelebihan dan kekurangan Domainesia

Keunggulan Domainesia :

  • Uptime di atas rata-rata yaitu 99,96%
  • Layanan support yang cepat dan cukup baik
  • Hosting dengan paket murah dengan pilihan sesuai kebutuhan
  • Pilihan paket hosting yang fleksibel (+tersedia control panel Plesk)
  • Memiliki panduan dan dokumentasi yang lengkap
  • Gratis fitur backup harian, mingguan dan bulanan
  • Gratis sertifikat SSL
  • Gratis migrasi hosting
  • Aktivasi yang cepat

Kekurangan Domainesia  :

  • Rata-rata page load time (speed) yang hanya 'OK' (1,265 detik)
  • Garansi uang kembali (tidak disebut berapa hari batas waktu garansi)
  • Respon WA yang kurang maksimal

Jadi bisa disimpulkan untuk Uptime di atas rata-rata yaitu 99,96% dan load time 1,26 detik. Sedangkan untuk support pelayanan mereka cepat dan cukup baik. Hosting dengan paket murah dengan pilihan sesuai kebutuhan.

5. ARDhosting

ARDhosting merupakan brand image dari PT Ardh Global Indonesia yang fokus pada jasa layanan di bidang web hosting dan registrasi domain. Dengan slogan "Fast & Reliable Webhosting"  ARDhosting bertekad memberikan varian layanan web hosting dan domain yang murah, cepat dan handal yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Penyedia hosting ini adalah hosting yang menjuarai bidang variasi hosting dan server. Harganya pun fleksibel. Tim support mereka aktif selama 24/7 dengan pelayanan yang super cepat. Hosting ini ditunjang dengan perangkat berteknologi terbaru. Untuk garansi uptime, ardhosting menjamin uptime 99.92%, sehingga website kita akan terus aktif.

Ardhosting juga memiliki paket hosting lengkap yang menjadikan kita mudah untuk upgrade tanpa perlu pindah hosting. ArdHosting adalah salah satu hosting tertua di Indonesia. Mereka sudah berdiri sejak tahun 2000. Hal tersebut harus diakui, karena mereka adalah layanan yang paling berpengalaman dalam industri web hosting Indonesia.

ArdHosting menawarkan skalabilitas dan performa. Tujuan utama ArdHosting adalah memberi solusi hosting cepat dan murah sesuai kebutuhan pengguna. Hosting ini menyediakan di beberapa regional yang bebas kita pilih sesuai dengna kebutuhan kita, yaitu Indonesia (IIX), Singapore (SGP), United States (USA) dan Hongkong.

Ardhosting menyediakan pilihan sistem operasi Linux dan Microsoft Windows. Untuk web hosting yang berbasis Linux dilangkapi dengan kontrol panel Web Hosting Manager (WMH) dan cPanel, sedangkan untuk layanan web hosting berbasis Microsoft Windows menggunakan Parallels Plesk

Web hosting telah menggunakan beberapa teknologi terbaru, diantaranya adalah Web Server LiteSpeed, Pure SSD Storage dan Server Supermicro. Dengan Web server LiteSpeed membuat website kita 40x lebih cepat dibanding menggunakan apache dan dapat meminimalisir overload server.

Sedangkan dengan teknologi Pure SSD Storage, dimana SSD storage memiliki kecepatan baca tulis data 8x lebih baik dibandingkan normal storage. Membuat kecepatan akses website yang menggunakan hosting di server mereka  menjadi lebih baik.

Yang terakhir adalah menggunakan hardware Server Supermicro, hardwaere ini adalah hardware terbaik dari server Supermicro dan juga software pendukung sehingga mereka dapat memaksimalkan service untuk pelanggan.

Guna membuktikan komitmen Ardhosting sebagai fast and reliable webhosting, mengutamakan kepuasan customer dengan mengedepankan respon yang cepat, ramah, mudah dihubungi (telfon, email, online chat didukung dengan ticketing system yang sudah terintegrasi).

Paket Hosting Ardhosting

Ardhosting mempunyai 2 paket yaitu paket Windows Hosting dan paket Hosting UKM (Usaha Kecil Menengah). Paket Windows Hosting yaitu paket hosting yang khusus untuk kebutuhan windows. Dengan Paket Windows Share Hosting anda bisa menjalankan script MSSQL, Visual Basic, .NET, ASP, Javascript, dll. Adapaun paket ini terdiri dari WIN 250, WIN 500, WIN 1G, WIN 3G, WIN 5G,  dan WIN 10G.

Paket kedua adalah Hosting UKM, Paket Hosting Usaha Kecil Menengah (UKM) disediakan untuk mereka yang ingin mengembangkan jualan/usaha secara online. Paket Hosting UKM ditujukan untuk kita yang baru membuka usaha dan ingin memperluas jaringan pelanggan lebih banyak lagi.

Penyedia hosting ini juga memberikan pelanggan GRATIS Domain .com/ .net/ .org/ .biz/ .info/ .web.id/ .or.id, sehingga kita tidak perlu pusing dengan naik turunnya harga domain. Adapun paketnya adalah UKM – A,  UKM – B, UKM – C, UKM – D, dan UKM – E.

Baca Juga : Bingung Memilih Platform untuk Membuat Blog? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Wordpress

Kelebihan dan Kekurangan Ardhosting

Keunggulan Ardhosting :

  • Rata-rata page load time yang cukup cepat (0,612 detik)
  • Rata-rata uptime yang cukup stabil 99,92%
  • Backup harian, mingguan dan bulanan
  • Gratis migrasi hosting dan gratis domain di semua paket hosting untuk UKM
  • Memiliki fitur utama yang mumpuni

Kekurangan Ardhosting :

  • Garansi uang kembali (tidak disebut berapa hari batas waktu garansi)
  • Untuk beberapa paket paling murah pemesanan minimal 3 bulan
  • Metode purchase terbatas

Jadi bisa disimpulkan untuk uptime tergolong cepat yaitu 99,92% dan rata-rata load time 0,627 detik. Kecepatan respon server ArdHosting yang dicek oleh Webhostingterbaik.id dengan tools  dari CepatKah.com, hasilnya antara 1.754 hingga 1.848 ms. Angka tersebut terbilang tinggi dan responsif. Sedangkan untuk supportnya terhadap pelanggan tidak menggunakan Whatsapp dan harga tergolong murah serta domain untuk paket UKM diberikan gratis.

6. Masterweb

PT. Master Web Network / MWN adalah perusahaan yang memfokuskan pada jasa webhosting, yang mencakup Domain Name, Shared Hosting, VPS, Website Builder, Colocation Server, Dedicated Server, Managed Server dan Learning Center. Pendiri web hosting ini memang pelaku Internet yang telah berpengalaman sejak 1995.

Mereka telah berkecimpung di bidang ISP sejak 1996 dan di bidang webhosting sejak 1998. Pada tahun 2004 web hosting ini mendapat predikat sebagai Perusahaan webhosting nomor 1 di Indonesia dengan pelanggan terbanyak menurut statistik dari Host Advice dan Webhosting Info, predikat mereka jaga hingga sekarang.

Pengalaman sudah menjadi bukti Penyedia Hosting ini. Sudah berdiri sejak tahun 1998, kini sudah punya 400-an server yang ditempatkan di data center (Indonesia dan Singapura). Tentunya pengalaman tersebut membuat penyedia hosting ini sangat matang dibidangnya. Sampai saat ini Masterweb menangani pelanggan aktif sebanyak kurang lebih 100.000 pelanggan dan penambahan pelanggan baru setiap bulannya sekitar 4000 hingga 5000 pelanggan.

Seperti dengan web hosting yang lainnya, Masterweb juga menyediakan harga termurah dengan kualitas terbaik. Perusahaan yang sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu dan semakin berkembang hingga saat ini. Data Center yang digunakan diantaranya adalah CDC, IDC, GSD, Dhecyber, Rack Central dan CDT (milik sendiri). Tenaga ahli yang selalu sigap dan tanggap didalam memantau jalannya dari kinerja server-server.

Hosting ini populer dengan memberikan layanan hosting murah bahkan gratis ataupun domain gratis. Dengan demikian masterweb sering dijuluki sebagai penyedia layanan web hosting terbaik sekaligus termurah namun tetap memberikan kualitas terbaik.

Up-time server-server yang kelola berkisar 99,8 – 99,9%. Website dan data pelanggan akan selalu terjaga stanby dan terkoneksi ke internet. Dalam hal registrasi nama domain, penyedia hosting ini merupakan perusahaan yang mendapat kepercayaan dari ICANN melalui Tucows (OpenSRS) yang ter-akreditasi.

Untuk masalah pelayanan Masterweb memiliki 70 Customer Service yang siap membantu para pelanggan, khususnya untuk layanan dukungan teknis diberikan 24 jam non-stop selama 1 minggu. Para pelanggan akan selalu dapat menghubungi mereka setiap saat (pagi, siang, sore maupun malam) bila pelanggan memiliki kendala teknis.

Pelanggan dapat menghubungi mereka melalui telpon, email, tiket maupun chat online. Masterweb sangat mengedepankan dan menjamin keramahan dan kepuasan pelanggan.

Paket Hosting Masterweb

Ada beberapa paket di Masterweb diantaranya adalah Hosting Smile, Hosting UKM dan Hosting Bisnis. Untuk Smile terdiri dari Smile. Hosting smile adalah hosting termurah untuk semua kalangan, cocok untuk pelajar yang ingin belajar membuat website, bebas biaya setup, data transfer unlimited. Mendapatkan murahnya dan juga mendapatkan fitur lengkapnya! Memulai bisnis menggunakan hosting Smile dengan kapasitas 1 GB.

Hosting UKM Terbaik, Pilihan hosting yang tepat untuk website UKM. Kita bisa menggunakan pilihan layanan di hosting UKM mulai dari Hosting Lucky, Bright, dan Happy. Gratis domain, gartis SSL, bebas biaya setup, unlimited data transfer, pilihan control panel dan server sudah berbasis Cloud!

Hosting Bisnis, Kita bisa memaksimalkan bisnis dengan menggunakan Hosting Bisnis dengan pilihan paket Hosting yang beragam sesuai kebutuhan bisnis kita. Akses cepat, mudah digunakan, Kapasitas penyimpanan yang super besar hingga unlimited dan gratis SSL. Paket ini dibagi menjadi beberapa yaitu Hosting Excited, Hosting Success dan Hosting Titanium.

Kelebihan dan Kekurangan Masterweb

Keunggulan Masterweb  :

  • Domain murah mulai dari 60 ribuan (untuk domain Net dan Info terakhir artikel ini ditulis 6 Maret 2020)
  • Hosting mulai 9 Ribuan
  • Dilengkapi dengan Panduan untuk memudahkan pelanggan
  • Memiliki fitur Daily Backup untuk semua paket

Kekurangan Masterweb  :

  • Belum ada garansi pembelian Hosting
  • Layanan hanya jam kerja

Jadi bisa disimpulkan bahwa uptime rata-rata hosting ini adalah berkisar 99,8 – 99,9% dan rata-rata page load time 1,99 detik pelayanan yang sangat maksimal dengan memiliki 70 Customer Service yang siap membantu para pelanggan, khususnya untuk layanan dukungan teknis diberikan 24 jam non-stop selama 1 minggu dan juga harga yang bisa terjangkau. menyediakan harga termurah dengan kualitas terbaik. Memberikan layanan hosting murah bahkan gratis ataupun domain gratis.

7. RumahWeb

Rumahweb adalah salah satu penyedia layanan web hosting yang termasuk paling lama di Indonesia. Hosting ini berdiri sejak tahun 2002. Rumahweb kini telah mempunyai lebih dari 14.000 pengguna domain mereka dan memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan  VPS/Cloud yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Rumahweb memiliki komitmen agar tetap berusaha bisa menjaga kepercayaan pelanggan agar tetap menggunakan layanannya. Dengan prinsip itulah maka Rumahweb sampai saat ini masih menjadi penyedia layanan web hosting yang menyediakan harga yang murah dan berkualitas. Untuk penyedia hosting ini terus berusaha selalu konsisten untuk meningkatkan kualitas hostingnya.

Didukung oleh puluhan sumberdaya manusia yang profesional di bidang server management, hosting, dan web programming. Ternyata pada awal berdiri Rumahweb bergerak pada jasa desain dan web depelopment, namun seiring berjalannya waktu dimana market internet yang kian berkembang, market share hosting tumbuh begitu pesat. Oleh karena itu akhirnya Rumahweb memutuskan untuk fokus pada layanan web hosting.  

Dalam sebuah bisnis layanan dukungan pelanggan memang menjadi faktor paling penting, begitu pula dengan bisnis web hosting. Oleh karena itu Rumahweb menjadikan dukungan planggan sebagai keunggulan utama mereka.  Pelayanan yang maksimal diberikan kepada para pelanggan selama 24/7 secara fulltime.

Selain itu mereka juga mempunyai kelebihan pada bidang penyediaan fitur daily backup yang bisa kita rasakan disemua paket hosting yang diberikan, termasuk dipaket paling murah sekalipun. Mereka juga memberikan pelayanan yang sangat maksimal dengan memberikan domain dan migrasi gratis. Tidak hanya itu saja, hosting juga memberikan Web Builder secara gratis.

Paket Hosting Rumahweb

Paket Profesional Hosting, Sesuai untuk membuat website perusahaan kecil menengah, sekolah, atau blog yang populer. Terdiri 2 paket yaitu 250MB dan 500MB. Paket Enterprise Hosting, untuk membangun website yang ramai, e-commerce, web pemerintahan, atau ingin menggunakan e-mail korporat. Terdiri dari 2 paket yaitu 1GB dan 2GB.

Keunggulan Rumahweb :

  • Layanan 24 Jam setiap hari
  • Customer Service yang ramah
  • Gratis Domain dan Web Builder
  • Gratis migrasi Hosting (diskon 50% dan gratis bulan pertama)
  • Dilengkapi dengan Fitur Weekly Backup

Kekurangan Rumahweb : 

  • Belum ada garansi untuk pembelian Hosting
  • Respon Email yang agak lama
  • Pada salah satu paket masih memberikan Sumber Daya yang masih terbatas
  • Kecepatan loading yang lambat
  • WHOIS protect terpisah
  • VPS mahal

Jadi bisa disimpulkan bahwa rata-rata uptime dari Rumhaweb 99.9% dan rata-rata load time 2,9 detik Sedangkan pelayanan yang ramah selama 24 jam perhari dan harga murah dan berkualitas, untuk space yang kita dapatkan tergolong mahal tapi jika dihitung secara keseluruhan termasuk kategori murah walaupun space belum ada yang unlimited untuk paket yang standar.

8. Qwords

Salah satu perusahaan terbaik web hosting adalah Qwords, karena perusahaan ini memberikan harga termurah dan juga pelayanan terbaik. Hal yang lebih menarik adalah Qwords selalu memberikan harga diskon untuk domain yang akan kita beli.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 2005 ini mempunyai kantor pusat dijakarta, sedangkan kantor cabang yang lainnya berada di Surabaya, Bandung dan Yogyakarta. Sejak November 2011, Qwords.com berada dibawah PT Qwords Company International.

Perusahaan ini terus berkembang seiring berjalannya waktu dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan. Web hosting ini menyediakan layanan terbaik dan juga termurah, walaupun murah  tentunya tidak murahan.

Qwords memiliki layanan Cloud Hosting untuk paket Value Performance, Business Cloud Hosting, High Performace Hosting, WordPress Hosting dan Unlimited Hosting. Dari setiap paket akan dibagi lagi menjadi beberapa bagian paket dan bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Qwords telah fokus utama pada layanan penyewaan Web Hosting, Layanan Cloud Hosting, Layanan VPS, Layanan Dedicated Server, Layanan Email Hosting, Pendaftaran Domain, SSL, Digital Signature dan layanan terbaru lainnya yang akan segara hadir untuk menjadikan Qwords sebagai Web Hosting Terbaik.

Kelebihan dan Kekurangan Qwords

Keunggulan Qwords :

  • Harganya ekonomis dan cocok untuk pemula
  • Pelayanannya yang ramah
  • Layanan 24 jam
  • Memiliki Speed Hosting yang lebih cepat
  • Jaminan keamanan
  • Uptime 99,99%
  • Dilengkapi dengan panduan yang lengkap untuk penggunanya
  • Gratis migrasi Hosting
  • Teknologi Cloud + SSD

Kekurangan Qwords :

  • Respon WA yang lama
  • Respon chat facebook yang cukup lama
  • Harga VPS cukup mahal

Jadi untuk hosting Qwords mempunyai rata-rata uptime 99,99% dan rata-rata pgae load time 0,915 detik. sedangkan pelayanan yang cepat dan ramah dan harga yang ekonomis bahkan untuk pemula yang ingin belajar berbisnis online pun cocok, tapi untuk harga VPS cukup mahal.

9. Dewaweb

Dewaweb berdiri pada tahun 2014, merupakan salah satu penyedia hosting terbaik Indonesia. Didirikannya Dewaweb untuk menjadi penyedia cloud hosting pertama di Indonesia yang aman, cepat, dan andal. Dalam kurun waktu yang terbilang singkat sudah berhasil mendapatkan 42.000 pelanggan, karena pelayanannya yang memuaskan.

Untuk kualitas dan kemudahan dalam pemakaian tidak diragukan lagi, sehingga jika kita pergunakan untuk hosting bisnis online sudah terbilang mumpuni. Dewaweb melayani lebih dari 42.000 pelanggan sekarang dan merupakan yang pertama menerima Sertifikasi ISO 27001, standar emas kelas dunia untuk Manajemen Keamanan Informasi.

Hosting ini semakin menarik karena menyediakan harga diskon dan promo lainnya. Dalam penanganan solusi tidak diragunakan lagi, karena hosting selalu menyediakan solusi cloud hosting yang aman, cepat dan handal untuk website kita. Untuk keamanan servernya pun sudah terjamin, jadi kita tidak perlu kahwatir lagi menggunakan hosting ini.

Berbagai teknologi terbaru kini sudah dipergunakan oleh layanan web hosting ini, seperti   LiteSpeed Enterprises, Cloudflare + Railgun, Litespeed cache, Redish DB caching, dll. Beberapa teknologi  tersebut berfungsi untuk mempercepat loading website kita.

Selain itu, perusahaan web hosting Indonesia ini juga menggunakan teknologi HP Enterprise Blade System, Pure SSD Storage, IPv6 support, True Enterprise Hardware, Acronis Cloud Backup dan lain-lain. Beberapa fitur tersebut menunjukkan usaha mereka yang concern pada data yang kita miliki.

Dewaweb mengutamakan kecepatan untuk menampung traffic pada hosting yang dibeli oleh pelanggan. Produk yang ditawarkan diperuntukkan bagi kebutuhan pribadi, korporat, e-commerce, dan juga para developer produk IT.

Ada hal yang sangat unik di web hosting ini, yaitu mereka mengutamakan dalam hal domain gratis seumur hidup pada paket tahunan untuk paket Warrior ke atas. Dengan syarat hostingnya selalu diperpanjang dan tetap berada dibawah naungan/kendali Dewaweb.  

Hosting ini juga mengutamakan performa website. Soal kecepatan servernya dijamin mampu bekerja 40 kali lebih cepat demi mengatasi luapan trafik yang berlimpah. kecanggihan modul mereka juga bisa bersinergi dengan Magenta, Joomla, PrestaShop, dan lain sebagainya.

Dewaweb juga sudah melayani pelanggannya menggunakan Cloud hosting. Pelayanan hosting ini juga cepat dan aman. Kita akan mendapatkan support 24/7 melalui live chat, ticket dan juga telepon. Hal yang istimewa menggunakan hosting ini adalah kita mendapatkan garansi selama 90 hari, dimana kita bisa mencoba lebih lama untuk merasakan layanan cloud hosting yang mereka tawarkan.  

Paket hosting yang membuat kita lebih tertarik adalah fitur-fitur seperti Unlimited bandwidth. Backup otomatis setiap hari dan bahkan kita akan menikmati keuntungan fitur Cloud Hosting yang cepat dan powerful.

Hosting Gratis untuk LSM/Yayasan/NGO

Web hosting terbaik DewaWeb memberikan layanan cloud hosting domain gratis pada semua organisasi non-profit di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan lingkungan hidup. hasilnya adalah website organisasi/yayasan kita bisa diakses dengan cepat. Syarat-syaratnya adalah organisasi berdiri resmi di Indonesia. Selain itu kita juga tidak boleh menjual akun hosting ini untuk keperluan komersil.

Fokus DewaWeb memang nampak terletak pada aspek keamanan. Hosting provider ini adalah cloud hosting pertama yang menerima ISO 27001 untuk Standard Information Security Management.

Paket Hosting Dewaweb

Dengan menggunakan hosting ini kita bisa menggunakan 2 paket diantarnaya adalah Paket Hosting Personal & Small Medium Business yang terdiri dari Scout, Hunter, Warrior,  dan Guardian. Paket yang kedua adalah Paket Corporates yang terdiri dari Crusader, Paladin dan Oracle.

Kelebihan dan Kekurangan Dewaweb

Layanan dan keunggulan pada penyedia hosting Dewaweb

  • VPS linux SSD Server dan juga VPS window SSD Server
  • Akses yang cepat
  • Dilengkapi dengan LiteSpeed Technologies dan Super-Fast SSD
  • Gratis Domain Selamanya
  • Penanganan masalah yang akurat dan cepat
  • Memiliki layanan RankingCoach
  • Traffic yang sudah Unlimited
  • Sertifikat SSL (HTTPS)

Kekurangan Dewaweb :


  • Untuk paket Scout dan Hunter tidak gratis domain

Dari artikel diatas sebagai bahan pertimbangan kita, kita bisa memilih web hosting ini karena uptimenya yang 100% dan kecepatan server yang mempunyai nilai yang bagus. Sedangkan untuk pelayanannya yang cepat, harga yang diberikan murah dan ekonomis serta menyediakan harga diskon dan promo lainnya serta gratis domain. Tidak hanya itu saja, tidak dikenakan biaya untuk semua organisasi non-profit di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan lingkungan hidup.


10. Jagoan Hosting

Jagoan Hosting didirikan pada tahun 2007 dan kini sudah melayani lebih dari puluhan ribu  akun domain/website yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Selain fokus pada layanan penyedia hosting, Jagoan Hosting juga memiliki hardware terbaik dunia. Agar bisa semakin dapat melebarkan sayapnya dan dipakai diseluruh dunia, maka Jagoan Hosting menggunakan server Supermicro dan Intel Xeon yang memiliki kecepatan 2 kali lipat jika dibandingkan dengan share hosting biasa.

Jagoan Hosting merupakan salah satu hosting yang cukup populer di Indonesia. Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengenalnya. Untuk Anda yang menginginkan hosting dengan load time yang cepat, namun dengan harga yang murah, maka Jagoan Hosting adalah jawabannya.

Jagoan Hosting Memiliki fitur yang lengkap sehingga memilih web hosting ini adalah solusi tepat untuk kita. apalagi sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama yaitu 13 tahun dibidang industri web hosting. Karena itulah mereka berinovasi menggunakan teknologi terbaru untuk bersaing dengan layanan hosting lainnya.

Jagoan Hosting memang diciptakan untuk melayani customer entry-level yang tetap menginginkan kualitas hosting yang bagus, namun dengan harga yang murah. Kita bisa memillih paket yang sesuai kebutuhan kita, karena mereka mempunyai paket hosting yang terbilang lumayan lengkap.

Baca Juga : Ingin Membuat Blog? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Blogspot

Paket Hosting Jagoan Hosting  

Corporate Hosting Indonesia For B2C yang terdiri dari Venture, Seed dan Angel. Jika kita ingin  mendatangkan banyak pengunjung ke website dan butuh website yang bisa selalu cepat diakses berapapun pengunjungnya. Corporate hosting B2C ini memang dirancang untuk keperluan tersebut.

Jika bisnis kita adalah B2B dan sangat bergantung pada aktivitas email yang stabil, maka corporate hosting B2B akan sangat nyaman untuk digunakan. Website bisnis akan tetap nyaman bila diakses banyak visitor. Adapun hosting ini terdiri dari Hecto, Deca dan Uni.

Hosting Kece, Buat website tampil lebih keren dengan berbagai macam fitur terbaik dari paket hosting kece. Harganya cuma Rp 2.300 Perak perbulan! Paket Hosting Kece hadir dengan harga yang sangat terjangkau dan di dukung dengan performa terbaik untuk mendukung website kamu lebih berkembang.

Cloud Hosting Indonesia, Cloud Hosting dengan LITESPEED Webserver, didukung infrastruktur Network, Hardware dan Security super canggih untuk buat website 5x lebih cepat & stabil. cPanel tetap gratis. Untuk paket ini dibagi menjadi 3 yaitu Superstar, Hits dan Fame.

Kelebihan dan Kekurangan Jagoan Hosting

Keunggula Joagoan Hosting : 
  • Speed load time tercepat (yaitu 0,680 detik)
  • Support yang Cukup Bagus.
  • Memiliki Knowledge Base yang Lengkap dan Kamus Hosting
  • Banyak pilihan paket Hosting yang Flexible
  • Didukung dengan Enterprise Server terbaik
  • Mengandalkan teknologi yang ramah lingkungan
  • Garansi Pembelian Hosting Selama 30 Hari (dengan syarat tertentu)
  • Gratis Migrasi Hosting
  • Gratis Backup Harian, Mingguan dan Bulanan

Kekurangan Jagoan Hosting : 
  • Rata-rata uptime yang sangat buruk (99,9%)
  • Paket Hosting Kece memiliki keterbatasan sumber daya
  • Tidak ada layanan WA
  • Harga hosting murah hanya berlaku untuk pembelian 3 tahun

Rata-rata uptime Jagoan Hosting berkisar pada (99,9%) dan rata-rata speed mereka adalah yang terbaik (0,623 detik). Anda akan mendapatkan layanan support dari team yang ahli selama 24/7 dengan pelayanan yang tanggap dalam 180 detik (kurang dari 3 menit) dan juga memberikan harga yang murah dan bersahabat.


Selanjutnya bagian 2


Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!