Sabtu, 28 Maret 2020

Orang Terkaya RI Sumbang Rp 52 M untuk Lawan Corona



Mayapada Group dan Tahir Foundation baru saja mengucurkan sebanyak Rp 52 miliar bantuan untuk penanganan wabah virus corona. Bantuan ini dibagi-bagi untuk warga DKI Jakarta sebesar Rp 22 miliar, untuk warga Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Jawa Tengah Rp 10 miliar, dan Jawa Timur Rp 10 miliar.

Bentuk bantuannya sendiri beragam. Ada yang berbentuk tunai atau voucher belanja sebesar 70% dari total sumbangan, ada pula yang berbentuk alat-alat kesehatan seperti masker, infrared thermometer dan hand sanitizer. Ada juga tambahan dalam bentuk makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.


"Bantuan untuk warga DKI Jakarta senilai Rp 22 Miliar sendiri, sebagiannya telah kami berikan kepada Kementerian Sosial pada hari Selasa, 24 Maret 2020 lalu dalam bentuk tunai atau voucher belanja dengan total nilai Rpp 2 Milyar. Kemudian sisanya, Mayapada Group dan Tahir Foundation akan menyerahkan kepada Mesjid Istiqlal sebesar 80%, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 10% dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) 10%," ujar Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir dalam keterangan resminya yang diterima Detikcom, Jumat (27/3/2020).

Kepada Mesjid Istiqlal, bantuan akan disalurkan kepada mesjid-mesjid dan pesantren-pesantren di DKI Jakarta yang membutuhkan.

"Tentunya pelaksanaannya kami serahkan sepenuhnya di bawah koordinasi Bapak Nasarudin Umar selaku Imam Besar Mesjid Istiqlal," sambungnya.

Begitu juga untuk Keuskupan Agung Jakarta dan Persekutuan Gereja Indonesia, kami serahkan melalui pimpinan masing masing untuk dapat diteruskan kepada umat-umat yang memerlukan bantuan tersebut.

"Ini bantuan gelombang pertama dari Mayapada Group dan Tahir Foundation untuk melawan Covid-19. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Pemberian bantuan ini diwakilkan oleh Komisaris Mayapada Hendra. Dalam kesempatan itu, Hendra mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Jadi kami dari Tahir Foundation atau Mayapada Group juga merasa terhormat dan terima kasih bahwa kita bisa ikut sedikit berpartisipasi dalam masalah yang besar yang dihadapi pemerintahan kita. Ke depannya kita berharap masalah ini cepat berlalu," katanya.

"Dato Tahir Foundation seperti yang selalu dilakukan oleh chairman kami Pak Tahir bahwa beliau selalu hadir dan ikut dalam bencana atau kemalangan yang menimpa negeri. Bukan berarti kita mengharapkan ada bencana terus, bukan. Jadi kita selalu berusaha ikut partisipasi dalam setiap masalah yang dihadapi bangsa kita ini," tutur Hendra. Detik.com




Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!