Selasa, 31 Maret 2020

Terungkap, Ternyata Masker Kain Lebih Efisien Tangkal Corona



Di saat Virus Corona atau COVID-19 mewabah seperti sekarang ini, harga alat kesehatan berstandar medis melambung tinggi. Namun bukan cuma itu kendalanya, untuk mendapatkan alat itu pun sulit karena semakin langka di pasaran, konon sudah banyak habis diborong oleh mereka yang dilanda kepanikan takut tertular virus itu.

Masker standar medis salah satunya, benda ini sebelum corona mewabah harganya sangat terjangkau dan untuk mendapatkannya pun cukuplah mudah. Di apotik dan toko serba ada banyak dijual.


Namun, bagi anda yang tak kebagian masker standar medis meski telah berusaha mencari kemana-mana. Ternyata untuk menangkal corona, masker biasa yang terbuat dari bahan kain pun cukup lho.

Fakta ini diungkapkan Ketua Aliansi Telemedia Indonesia Prof dr Pumawan. Menurut beliau, bahkan masker kain lebih efisien dari masker standar medis.

Sebab, masker kain bisa dipakai berulang-ulang karena bisa dicuci. Sedangkan masker medis hanya sekali pakai langsung buang.

"Ini kesempatan juga untuk usaha online bikin masker dari kain, itu sebenarnya cukup karena covid ini kan menular bukan dari udara ya, dari droplet. Jadi sebenarnya masker kain sampai di rumah kita cuci, ya kan besok ganti lagi pakai yang sudah bersih tidak masalah itu. Jadi itu kan aktif-produktif," ujar dr Pumawan di Konferensi Pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Minggu 29 Maret 2020.

Sebelumnya diberitakan, jumlah orang yang terinfeksi virus corona atau covid-19 terus bertambah. Data terbaru, Sabtu, 28 Maret 2020, kasus positif bertambah sebanyak 109. Dengan demikian, total menjadi 1.155 kasus orang yang positif terinfeksi virus corona.

Kemudian, pasien yang sembuh bertambah menjadi 13 orang, sehingga total menjadi 59 orang. Sementara itu, jumlah kematian juga bertambah 15 orang. Total orang yang meninggal karena virus corona ini menjadi 102 orang. Viva.co.id




Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!