Sabtu, 18 April 2020

Sepi Karena Corona, Bapak Penjual Sepatu Keliling Nangis Bingung Cari Uang



Wabah virus corona covid-19 memberikan dampak besar bagi kalangan rakyat kecil. Seperti Maman, seorang penjual sepatu yang kini hidup susah karena bingung mencari uang.

Kepada Tim Aksi Cepat Tanggap, Maman yang hidup sebatang kara mengaku dagangannya kini sepi pembeli akibat wabah virus corona.

Hal itu membuatnya bersedih hari, karena ia tidak memiliki peghasilan untuk menyambung hidup sehari-hari.


“Sekarang kan jualan sepatu nggak ada yang beli, lagi pada libur. Sedih itu. Ya habis kita makan dari mana?” ungkap Maman, seperti dikutip dari unggahan video @actforhumanity, Kamis (16/4/2020).

Maman bahkan sampai berurai air mata menceritakan kesulitan hidup yang dialami.

“Sehari-hari aja kan bingung jadinya. Bingung nyarinya, kalau gak usaha entar gimana coba?” kata Maman sembari menghapus air matanya.

Tangis laki-laki paruh baya itupun sedikit terobati setelah Iim Aksi Cepat Tanggap memberikan bantuan makanan. Maman bersyukur dan mengucap terima kasih ketika mendapat pemberian tersebut.

“Dapat bantuan makanan, alhamdulillah akhirnya seneng banget. Ada yang nolongin saya makan, terima kasih banyak.”

“Ini yang ngasih memberi saya, biar panjang umur, murah rezeki segala maksud dan tujuannya tercapai,” kata Maman, memungkasi.

Kisah maman ini seketika mendapat perhatian warganet yang ramai memberikan dukungan.

“Semoga Allah mencukupkan rezeki bapak, teman2 dan kita semua. Serta tabah, kuat dan selalu sehat untuk melalui pandemi ini. Aamiin yaa robbal alamin,” tulis nenengnuraini.r.

“Ya allah. Semoga banyak dermawan yang membantu para pejuang nafkah tersebut,” kata @carestadee01. Wartakota.info




View this post on Instagram

Pak Maman bukanlah seorang peminta-minta. Ia adalah pedagang sepatu yang sedang 'jatuh' akibat wabah ini. ㅤ Namun di kondisi sekarang, dengan berat hati Ia terpaksa 'menunggu pemberian' karena sudah bingung harus berbuat apalagi di usianya yang senja dan tanpa keluarga ini. ㅤ Pak Maman tidak sendiri. Ia duduk di sana dan mengharap pemberian bersama dengan orang-orang yang senasib, yang sedang 'jatuh' kondisinya. Bahkan, kondisi ini bukan hanya terjadi di dekat pak Maman, tapi di seluruh penjuru negeri. ㅤ Kamu, yang masih Allah berikan keluasan rezeki; ayo bersama kita berbagi! Kita hadirkan makanan untuk orang-orang seperti pak Maman di penjuru negeri. Ayo sama-sama bersedekah melalui: ㅤ indonesiadermawan.id/OperasiMakanGratis ㅤ Insyaa Allah, makanan itu akan disalurkan tepat sasaran. Ada laporan implementasinya juga loh di link tersebut. ㅤ Bismillah, yuk jadi bagian #IndonesiaDermawan #BersamaSelamatkanBangsa
A post shared by Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) on


Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!