Rabu, 01 April 2020

Detri Warmanto Sembuh Dari Corona Tanpa Dirawat Di RS, Ini Sederet Menu Sehat Yang Dikonsumsi Selama Isolasi Diri 14 Hari



Detri Warmanto akhirnya sembuh dari virus Corona, setelah menjalani  karantina mandiri. Sebagai kasus positif Corona yang berhasil sembuh, menantu Menteri Tjahjo Kumolo berbagi tips bisa sembuh dari terinfeksi dari Covid-19.

Selama menjalani karantina, bukan obat medis yang dikonsumsi Detri Warmanto hingga akhirnya dinyatakan negatif Corona. Ia pun bongkar rahasia sembuh tanpa obat. Lalu apa yang dia konsumsi?

Yang pasti, begitu kena corona, Detri Warmanto langsung melakukan isolasi diri demi menghindarkan keluarganya tertular virus Covid-19. Namun demikian, Detri akan tetap menjalani tes swab di RSUD Gatot Subroto setelah dua minggu dinyatakan positif tanpa gejala.

Selama mengisolasi diri secara mandiri, Detri kerap mengupdate keadaannya melalui Instagram Story pribadinya. Dalam update terbaru Detri sempat membeberkan sejumlah suplemen yang dikonsumsi hingga ia dinyatakan sembuh dari virus penyerang pernapasan itu.

“Hari Minggu tanggal 29 Maret hari ini adalah 14 hari masa saya di karantina dan melakukan isolasi mandiri dari pertanggal saya di test kemarin (15 Maret 2020),” kata menantu dari Menteri Aparatur Negara, Tjahjo Kumolo tersebut melalui Instagram Story-nya.

"Semoga apa yang sudah saya lakukan dengan disiplin ini membuat diri saya sembuh dari penyakit atau virus corona (COVID-19)," ujarnya. Menurutnya, tidak ada obat khusus yang dianjurkan oleh dokter untuk menangkal virus corona.

Selama isolasi diri di rumah Detri hanya menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus berpikiran positif. Detri tidak sembuh karena obat, namun lebih ke mendongkrak imunitas kekebalan badan dengan berbagai suplemen, plus sugesti diri.

Suami dari Karunia Putripari Cendana ini juga banyak mengonsumsi vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D. Tak hanya itu, Detri juga mengonsumsi fish oil atau minyak ikan, habbatussauda (jintan hitam) dan madu. Rupanya, kekebalan tubuhnya makin prima sehingga ampuh melawan ganasnya corona.

Untuk jintan hitam, dia mengatakan untuk rutin meminumnya satu kali sehari karena berbentuk kapsul. Namun, dia kembali menegaskan bahwa tetap menjaga imun tubuh. “Penyakit imun turun adalah panik, stres, marah dan lain-lain. Menaikan imun (adalah) bahagia, optimis, (berpikir) positif, Itu yang aku tahu dari dokter, "kata Detri. Tribunnews.com dan Youtube.com




Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!