Senin, 13 April 2020

Sembuh dari Corona, Motivator Tung Desem Waringin Bagi Rahasia Taklukkan Covid-19



Motivator dan pakar marketing di Indonesia mengumumkan bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19.

“Hari ini, Jumat 10 April 2020 saya dinyatakan negatif dua kali dan sudah sembuh dari Covid-19,” tulisnya di media sosialnya yang dipantau suarasurabaya.net pada Minggu (12/4/2020).

Kepada Radio Suara Surabaya, Tung kembali menceritakan perjuangannya melawan virus corona jenis baru yang menyerang sistem pernapasan tersebut.


“Saya kurang tahu kapan saya terinfeksi Covid-19. Sejak awal maret saya sudah menerapkan sosial distancing. Terakhir, setelah mengisi acara di Surabaya, saya mulai demam. Awalnya saya tenang-tenang saja, tapi kok flu dan demam saya sudah 5 hari tidak sembuh-sembuh. Padahal saya sudah minum obat, vitamin, jahe dan segalanya,” ujarnya.

Tanggal 23 Maret 2020, Tung merasakan sesak napas dan istrinya langsung menyarankan dia ke dokter. Hasil pemeriksaan menunjukkan 95 persen Tung terkena Covid-19. Istri dan anaknya langsung menangis. Tapi Tung sendiri yakin 99,8 persen, dirinya pasti sembuh. “Kalau orang tidak ada komplikasi pasti sembuh,” kata dia.

Tips dari Tung, kalau pasien Covid-19 mau sembuh, harus bergembira. “Tutup WhatsApp Group. Jangan paranoid dan stop berita-berita negatif. Saya berhenti nonton televisi. Dokter saya ajak nyanyi, perawat juga,” ujarnya.

Selama menjalani perawatan, Tung juga rajin minum air hangat dan melatih pernapasannya.(iss)

Sebelumnya motivator Tung Desem Waringin positif COVID-19. Dia menyebutkan banyak hal yang dilakukannya saat positif virus corona.

Tung menceritakan kronologi terinfeksi ketika mulai merasakan demam pada 18 Maret 2020. Kemudian, dia melakukan tes darah dan foto paru pada 23 Maret, yang hasilnya masih setengah-setengah meskipun cenderung menunjukkan gejala COVID-19.

Kemudian, pada 30 Maret dites foto paru lagi dengan hasil 99 persen positif corona dan diharuskan dirawat di rumah sakit karena kondisi yang tidak membaik, bahkan menurun.

"Pada tanggal 1 April, titik yang paling kritis, jam 3 pagi menggigil. Yang menarik, jam 4 pagi saya minum Virgin Coconut Oil 2 sendok lalu lancar sekali buang air, jam 10 minum lagi VCO 150 cc, setengah hari buang air bisa 6-7 kali karena minum airnya juga banyak," ceritanya.

"Besoknya minum lagi VCO lima sendok lalu lancar buang air lagi, besoknya lagi minum VCO 100 cc bersih. Tp mulai dua hari ini minum VCO sudah biasa, tidak bolak-balik ke belakang. Jadi, mungkin hanya mendetoks yang kotor saja, jadi ya biasa saja," paparnya.

Tung Desem bercerita jika tindakan penginfusan dengan Actemra sebagai obat antiinflamasi juga telah dilakukan. Dia juga mengonsumsi obat-obatan seperti acidomicyn, chloroquine, dan haloquine. Vitamin C dosis tinggi dan vitamin D3 juga dikonsumsinya. Namun, ia menuturkan obat yang paling mujarab yang diinfokan oleh kawannya adalah hati yang gembira.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, kata-kata itu masuk ke jiwa. Saya langsung nyanyi-nyanyi, dokter jaga dinyanyiin, suster jaga dinyanyiin. Makanya kita butuh lingkungan positif sehingga hatinya damai, semangat, dan gembira. Kalau gembira, kekhawatiran hilang, plong, imune system meningkat jadi ceria," paparnya.

Bahkan, menurutnya, ada perawat yang mengatakan padanya jika dia pasti akan menjadi pasien yang cepat sembuh karena sangat semangat. Menurut Tung, ada tiga hal yang benar-benar dirasa membantu mengembalikan imunitas tubuh dan kesegaran, yakni hati yang gembira, virgin coconut oil (VCO), dan actemra.

Sumber :
https://gaya.tempo.co/read/1328645/positif-tung-desem-waringin-bagi-3-rahasia-taklukkan-covid-19
https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/tung-desem-waringin-sembuh-dari-covid-19
https://web.facebook.com/watch/?v=238965980573927 (https://web.facebook.com/e100ss/videos/238965980573927)
https://www.youtube.com/watch?v=vOc7R7BKMP0
https://www.youtube.com/watch?v=rG_2_gIX_Aw
https://www.youtube.com/watch?v=l3FIyGZSoEo

https://www.youtube.com/watch?v=AiLpo_uEqiE


Share This
Previous Post
Next Post

Seorang Blogger yang berusaha memberikan informasi yang terbaik dan valid

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!

Bagikan Artikel ini!