Selasa, 17 Mei 2022

15 Alternatif Iklan Terbaik Selain Google Adsense untuk Menambah Penghasilan dari Blog

Alternatif Selain Google Adsense


Tidak bisa kita pungkiri bahwa Google AdSense merupakan pilihan teratas bagi para blogger untuk menghasilkan uang dari iklan yang terpasang diblog. Banyak para blogger yang menginginkan untuk memasang iklan Google AdSense diblog mereka, karena bayaran iklanya bisa dikatakan paling tinggi diantara yang lain. Kita bisa mencari iklan alternatif selain Google AdSense.

Namun banyak yang putus asa untuk memasang iklan dari Google AdSense karena berbagai alasan. Memang diakui aturan Google AdSense memang sangat ketat, sehingga banyak yang ditolak oleh Google AdSense karena tidak sesuai dengan ketentuan google. 

Walaupun banyak blogger atau publisher yang menginginkan blognya terpasang iklan adsense, tapi apa daya terkadang keinginan kita tak seindah ekspektasi. Apalagi syarat untuk menjadi mitra google adsense sangat ketat, syukur jika langsung diterima atau ditolak tapi jika digantung? Entah apa rasanya?! Was-was dan gelisah kan!!


Oleh karena itu banyak para blogger yang mencari iklan alternatif selain google adsense. Setiap iklan PPC tentunya mempunyai kelebihan masing-masing, kita memilih sesuai dengan selera dan jenis blog. Tentunya banyak yang memilih bayaran yang lebih besar dan aturan yang mudah. 

Iklan Alternatif Selain Google Adsense

Bagi temen-temen blogger yang mencari iklan alternatif selain Google Adsense, tidak perlu khawatir karena sudah banyak ad network populer yang menyediakan iklan PPC, CPM hingga CPA (cost per action) dengan bayaran yang tinggi.

Sebelum kita membahas tentang iklan alternatif selain google adsense, kami ingatkan bahwa urutan dari alternatif Google AdSense di bawah adalah acak. Semua bagus dan mempunyai kelebihan masing-masing, tinggal teman-teman memilih sesuai selera dan blog.  

1. MGID

Berdiri sejak tahun 2008 MGID adalah platform periklanan yang menawarkan iklan dengan tipe native ads. Kita dapat menghasilkan dengan sistem Pay Per Click (PPC) dengan iklan banner. Selian itu, kita juga bisa menghasilkan dari hitungan CPM yang berdasarkan impresi (jumlah tayang), CTR, dan RPM. 

Untuk trafik di Indonesia, MGID memang tidak memberikan penghasilan yang besar karena bid dari CPC maupun CPM sangat rendah. Tetapi penghasilan dari MGID sudah bisa memberikan pasif income secara konsisten.  Bahkan media-media besar biasanya mereka memasang iklan MGID, karena iklan MGID cocok bagi website yang mempunyai trafik yang tinggi. 

Oleh karena itu, bagi temen-temen blogger yang mempunyai website dengan trafik yang tinggi bisa mencoba iklan alternatif selain google adsense satu ini.  Kita bisa menarik dana kita setalah mencapai batas minimum $100 mealui bank lokal dan juga Paypal. 

2. Adsterra

Adsterra juga merupakan iklan alternatif selain google adsense yang perlu kita perhitungkan. Bagaimana tidak, Iklan ini adalah iklan yang sangat mudah menerima para blogger untuk memasang iklan diblog mereka. Tidak ada syarat yang menyulitkan para blogger, kita hanya mendaftarkan website dan selanjutnya kita langsung bisa memasang iklan. 

Adapun iklan yang tersedia di Adsterra seperti iklan video, push notifications, iklan pop-under banner, dan masih banyak iklan lainnya yang dapat kita pasang diblog. Semua iklan tersebut bisa berjalan baik di desktop ataupun di smartphone (mobile). Adapun sistem periklanan yang ada pada AdStera  adalah CPM dan CPC. 

Semua iklan yang ada di Adsterra sudah dilindungi oleh pihak ketiga yang sudah canggih. Sehingga dapat melindungi pengunjung dari malware atau iklan yang tidak pantas. Tapi jika ada masalah yang darurat seperti malware atau masalah penting lainnya, kita bisa menghubungi Adsterra melalui Skype untuk dapat diselesaikan dengan cepat. 

Adapun untuk mencairkan uang kita jika sudah sampai pada batas pencairan, kita bisa menggunakan PayPal, Bitcoin, ePayment, hingga webmoney. 

3. Propeller Ads

Prestasi Propeller Ads yang tidak bisa kita anggap remeh, dimana periklanan ini sudah berhasil mengumpulkan setidaknya lebih dari 150.000 publisher dari segala penjuru dunia berkisar pada 195 negara di dunia. Keungulannya yang lain adalah Propeller Ads mampu menerobos AdBlock, sehingga pengunjung dapat melihat iklan walaupun mereka telah memasang AdBlock.  

Propeller Ads juga mampu memfilter iklan, dimana pengunjung hanya akan melihat iklan yang relevan saja. Selain itu aman juga dari virus yang akan menyerang, karena mempunyai sistem pengamanan sehingga terlindungi dari serangan virus. 

Seandainya jika iklan spam berhasil lolos, kita tidak perlu khawatir karena kita bisa melaporkan pada customer support yang siap melayani kita selama 24 jam. Maka Customer support akan segera menghapusnya dari blog kita, selanjutnya akan menggantikannya dengan iklan yang lebih relevan dan juga aman. 

Untuk mengajukan pemasangan iklan Propeller Ads pada blog kita tidak begitu sulit, tidak memerlukan syarat kunjungan minimal. Persyaratannya hanya domain TLD saja dan langsung diterima menjadi publisher. Selanjutnya kita dapat memasang iklan berbagai macam jenisnya dan dimana saja kita dapat meletakknya.   

Adapun jenis iklan  yang tersedia pada propeller ads adalah iklan on-click, widgets, push notifications, dan lain sebgainya. Kita bisa memilih iklan yang cocok dengan blog kita dan mulai menghasilkan dari periklanan ini. 

Kita mendapatkan penghasilan dari Propeller Ads dengan sistem  CPC, CPM, ataupun CPA. Kita dapat mencairkan saldo setelah mencapai $50, bisa melalui akun Paypal atau Wire Bank. 

4. Infolinks

Infolinks merupakan salah satu periklanan alternatif selain google adsense yang pantas untuk diperhitungkan. Sampai saat ini Infolinks mempunyai 100.000 pengguna yang tersebar di 128 negara. Tidak hanya itu saja, Infolinks bekerja sama juga dengan sejumlah merek (brand) terkenal dunia, seperti Netflix, Nike, Amazon, hingga Facebook.

Jenis iklan yang tampil pada blog bisa berbeda-beda karena Infolinks mempunyai fitur AI yang cukup canggih. Sehingga iklan yang akan tampil nantinya terjamin tetap relevan untuk pengunjung blog. 

Adapun beragam tipe iklan yang ada pada Infolinks adalah InFold, InArticle, InText, dan In-Tag. Sehingga apapun tipe iklan yang kita pilih nantinya tidak akan merusak tampilan website, karena iklan Infolink menyesuaikan dengan konten dan dapat menyatu dengan blog. Kita bisa menarik saldo jika sudah sampai $50 menggunakan paypal.  

5. MediaNet

MediaNet merupakan iklan yang perlu kita perhitungkan, karena dijalankan oleh dua perusahaan besar yaitu Bing dan Yahoo yang juga merupakan kompetitor Google di sektor mesin pencari. Selain itu MediaNet juga mempunyai teknologi periklanan yang canggih, diantaranya adalah pencarian, tampilan video, native ads, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.  

Persyaratan untuk memasang iklan dari MediaNet tidak begitu sulit, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan iklan alternatif selain google adsense. Sayangnya untuk memasang iklan atau jadi publisher trafik blog harus tinggi dan kontennya pun harus berbahasa inggris.

Iklan yang akan tampilpun akan sesuai dengan konten blog, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak merasa di spam oleh iklan-iklan yang tidak relevan. Jika dilihat sekilas, iklan dari Media.net hamper mirip dengan google adsense. Adapun minimum payoutnya sama besarnya dengan google adsense setelah mencapai $100. 

6. AdNow

AdNow adalah salah satu penyedia iklan alternatif selain google adsense yang berbasis widget dengan tipe Native Ads. Tipe iklan seperti ini bisa dikatakan lebih efisien dan efektif, hal tersebut disebabkan dapat menyesuaikan dengan tampilan website kita. Baik itu dari jenis font, warna font, sampai pada bentuk iklannya

Kelebihan lainnya adalah dimana AdNow dapat menyesuaikan ukuran iklan sesuai dengan perangkat yang digunakan visitor (pengunjung) untuk mengakses website kita. Iklan yang terpasang akan menyesuaikan secara otomatis dengan perangkat yang kita gunakan. 

Inilah keunggulan AdNow yang dapat menyesuaikan iklan dengan konten blog kita sehingga tidak menganggu tampilan blog dan tidak membuat pengunjung risih. Oleh karena itu, iklan ini cocok menjadi alternatif selain google adsense. 

Penggunanya pun tidak membutuhkan banyak syarat, kita hanya perlu memastikan bahwa blog kita tidak melanggar hak cipta atau aktivitas lainnya yang melanggar aturan/illegal. Misalnya melakukan pelanggaran seperti spam, malware adware, atau konten dewasa dan lain sebagainya. 

Ada tiga pilihan iklan yang dapat kita gunakan, tentunya sesuai dengan selera kita diantaranya adalah CPC, CPM, atau Hybrid Ads yang tersedia dalam bentuk widget yang siap dipasang diblog. Kita bisa mencairkan dana setelah mencapai $20 melalui Wire Bank atau Paypal. 

7. RevContent

RevContent adalah salah satu iklan alternatif selain google adsense yang mempunyai iklan berkualitas tinggi. Salah satu syaratnya cukup sulit bagi blog pemula yaitu mengharuskan blog kita mempunyai 50.000 kunjungan per bulannya. Tuntunya RevContent hanya cocok untuk blog besar saja dan tidak cocok dengan blog kecil.  

Tapi jika kita bisa lolos menjadi publisher, maka kita akan mendapatkan berbagai fitur unggulan. Diantaranya adalah kita akan mendapatkan manajemen akun pribadi yang dapat membantu kita untuk mengoptimasi iklan agar penghasilan kita menjadi lebih maksimal. 


Keunggulan lainnya di RevContent yaitu konten blog sulit dibedakan dengan iklan, karena iklan RevContent mempunyai tampilan yang seolah-olah “rekomendasi artikel selanjutnya”. Sehingga pengunjung akan mengira bahwa iklan tersebut adalah artikel yang direkomendasi selanjutnya, dan pengunjung tidak mengetahui bahwa iklan tersebut sebenarnya adalah iklan yang tersembunyi. 

8. PopAds

Iklan yang tersedia di PopAds adalah seperti pop-up, pop-under, tab up, tap under dan berbagai bentuk lainnya. Kita bisa memilih sesuai dengan keinginan kita untuk dipasang diblog kita. Selain itu keunggulan lainnya dari PopAds adalah dapat mengatur frekuensi kemunculan iklan sehingga pengunjung tidak bosan melihat iklan yang ada. 

Kelebihan lainnya adalah batas pencairan $5, sehingga jika blog kita punya trafik yang besar kita bisa mencairkan dananya setiap hari. Jangkauan dari iklan PopAds sejauh ini sudah sampai lebih dari 50 negara. Sehingga penghasilan kita akan meningkat sesuai dengan trafik yang ada. 

Adapun kekurangan dari PopAds adalah iklan yang tidak relevan dengan konten blog dan juga iklan pop under, yang kebanyakan dari pengunjung merasa risih jika klik dilakukan maka akan muncul iklan bertubi-tubi.  

9. RevenueHits

Berdiri sejak tahun 2008 lalu,berlahan tapi pasti RevenueHits berhasil meraih reputasi sebagai salah satu iklan alternatif selain google adsense terbaik. Keunggulan tersebut disebabkan karena sistem canggih yang dimiliki oleh RevenueHits yang dapat mempelajari iklan diwebsite kita. 

Kelebihan sistem tersebut adalah dapat membandingkan dan juga menganalisa jenis iklan dengan konten website kita. Selanjutnya sistem dapat memilih jenis iklan yang sekiranya dapat optimal jika dijalankan di website kita. 

Kita dapat memilih jenis iklan yang sesuai dengan blog kita. Adapun jenis iklan yang ada di RevenueHits adadalh seperti popup, widgets, banner, dan lain-lain. 

10. Bidvertiser

Iklan alternatif selanjutnya dengan proses pengajuan yang mudah adalah Bidvertiser. Bidvertiser lebih fokus pada format iklan banner, gambar dan teks, dimana kita akan dibayar dengan PPC dan juga sistem konversi alias CPM. 

Kita hanya diharuskan mempunyai blog TLD saja, maka blog kita akan mudah diterima oleh Bidvertiser. Tentunya kita tidak melanggar ketentuan umum, seperti berisi konten dewasa, spam, atau penipuan dan pelanggaran lainnya. Kekurangan yang ada diiklan Bidvertiser adalah dimana iklan yang ditampilkan belum tentu dapat relevan dengan konten blog kita. 

Walaupun tidak relevan, iklan yang disediakan oleh Bidvertiser adalah iklan-iklan yang berkualitas yang memiliki performa tinggi. Sehingga ada kemungkinan iklan akan diklik oleh pengunjung blog tetaplah tinggi. Kita bisa mencairkan saldo setelah sampai pada $10 menggunakan paypal. 

11. Chitika

Rekomendasi iklan alternatif selain google adsense selanjutnya adalah Chitika. Kualitas iklan Chitika tidak diragunakn lagi, banyak para blogger yang menggunakannya untuk menambah hasil yang optimal dari blog mereka. 

Untuk memasang iklan dari Chitika tidaklah terlalu rumit, proses verifikasi tidak memerlukan syarat yang begitu sulit. Adapun sistem pembayaran dari iklan ini adalah pay per click (PPC), itu artinya kita akan mendapatkan bayaran jika iklan yang kita pasang diklik oleh pengunjung. Untuk mencairkan pembayaan kita biasa menggunakan paypal. 

12. PopCash

Sistem iklan yang ada pada PopCash berbeda dengan iklan lainnya, dimana mereka membatasi munculnya iklan diblog. Setiap pengunjung unik blog hanya akan melihat satu iklan disetiap 24 jam sekali. Jadi tidak dihitung setiap tayangan (view) diblog kita, tapi setiap kunjungan unik saja. 

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan user experience yang baik (nyaman) pada para pengunjung blog. Walaupun hal tersebut membatasi penghasilan blog, akan tetapi dapat memberikan kenyamanan karena tidak disodorkan iklan setiap saatnya. Minimum pencairannya pun cukup rendah, yaitu hanya $10 saja dan bisa dicairkan melalui Paypal. 

13.AdMaven

AdMaven bisa menjadi sslah satu alternatif selain Google Adsense yang dapat kita pilih. Adapun iklan yang ditawarkan oleh periklanan ini adalah CPM, Pop-up, interstitial ads, hingga banner biasa dan lain sebagainya. 

Sedangkan proses pendaftaran di AdMaven relatif mudah dan cepat dimoderasi. Tidak perlu menunggu berhari-hari dengan persyaratan yang sulit, kita hanya menyiapkan blog dengan konten original dan tidak melanggar ketentuan umum yang berlaku. Tidak lupa pula menyiapkan trafik yang tinggi jika ingin penghasilan yang optimal.  

14. BuySellAds

BuySellAds merupakan salah satu periklanan dengan CPM yang lumayan besar jika dibandingkan periklanan yang lain. Namun, untuk dapat bergabung dengan website ini agak sulit, karena mereka mempunyai kriteria khusus yang harus kita penuhi agar pengajuan kita dapat diterima. 

Sistem dari periklanan BuySellAds adalah dengan melakukan proses jual beli space iklan. Untuk menjadi penerbit iklan diperlukan kriteria khusus, salah satunya adalah trafik yang tinggi. Jika tidak memenuhi kriteria tersebut maka kita bisa mencari alternatif lainnya. 


Jadi bisa disimpulkan bahwa BuySellAds mempertemukan antara advertiser dengan publisher sampai mendapatkan kesepakatan. Adapun bayaran yang mereka berikan lumayan tinggi, lebih kurang berkisar 75% melalui paypal dalam jangka waktu 2 minggu. 

15. ylliX

ylliX bisa kita jadikan juga sebagai iklan alternatif selain Google AdSense. Pendaftrannya juga sangat mudah dan tanpa syarat yang rumit. Proses pengauan iklan yang mudah dan cepat, setelah kita mendaftar maka blog kita langsung dapat diaktivasi dan memasang iklan. Kita tidak perlu harus menunggu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu sampai merasa khawatir akan ditolak. 

Untuk mencairkan dananya pun sangat kecil, yaitu hanya $1 saja, sehingga kita bisa mencairkannya setiap hari. Tapi perlu juga kita perhitungkan bahwa rate ylliX sangat rendah, sehingga kita sulit untuk mencapainya.

Adapun jenis iklan yang ada di ylliX adalah seperti iklan popunder, interstitial ads, iklan full page, iklan layer, dan lain sebagainya. Semua jenis iklan yang tersedia tentunya sudah mendukung semua prangkat seperti desktop dan mobile. 

Demikianlah pembahasan tentang iklan alternatif selain google adsense. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan pencerahan bagi temen-temen yang mencari iklan selain google adsense. Jadi tidak perlu putus asa seandainya kita ditolak berkali-kali oleh adsense, karena masih banyak alternatif iklan lainnya yang dapat kita pasang diblog. 

Latest
Next Post

0 Comments:

Berkomentarlah dengan bijak!